Penyebaran Virus Corona Tak Terbendung, Liga Korea Selatan Ditunda

Syaiful Rachman
Penyebaran Virus Corona Tak Terbendung, Liga Korea Selatan Ditunda
Wabah Virus Corona Covid-19. (Shutterstock)

Saat ini sudah tercatat sebanyak 156 kasus penularan Corona di Korea Selatan.

Suara.com - Pihak penyelenggara divisi utama sepak bola Korea Selatan, K League-1, pada Jumat (21/2/2020) menyatakan telah menunda pertandingan kandang pembuka pekan depan antara Daegu FC melawan Pohang Steelers karena merebaknya kasus virus corona di wilayah selatan negeri itu.

Setelah pertemuan dengan para eksekutif dan perwakilan liga dari 12 klub, K-League menyatakan laga pembuka musim antara Daegu melawan Gangwon FC pada 29 Februari dan pertemuan Pohang dengan Busan IPark pada 1 Maret akan dimainkan kemudian pada Maret atau Juni.

Korea Selatan melaporkan 52 kasus baru virus corona pada Jumat, sehingga secara nasional kasusnya menjadi 156, yang mayoritas terjadi di Daegu, kota terbesar keempat di negara itu.

Wabah virus itu sudah menewaskan sekitar 2.200 orang di China setelah muncul pertama kali tahun lalu di Wuhan.

"Kita semua mengakui gravitasi situasi yang berkaitan dengan COVID-19," kata Sekretaris Jenderal K-League Han Woong-soo seperti dikutip Antara dari Yonhap.

"Laga kandang pembuka untuk tim-tim di Daegu dan Provinsi Gyeongsang Utara akan dimainkan pada tanggal kemudian."

Kawasan ini juga menjadi rumah untuk Sangju Sangmu yang dijadwalkan menjadi tuan rumah pertandingan liga pertama melawan Daegu pada 7 Maret.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS