Arsenal Sapu Bersih 3 Laga Pamungkas dengan Kemenangan, Arteta Semringah

Rully Fauzi
Arsenal Sapu Bersih 3 Laga Pamungkas dengan Kemenangan, Arteta Semringah
Manajer Arsenal, Mikel Arteta. [Glyn KIRK / AFP]

Teranyar, Arsenal mengalahkan Everton 3-2 dalam laga sengit di Emirates Stadium, Senin (24/2/2020) dini hari WIB.

Suara.com - Laga pekan ke-27 Liga Inggris 2019/2020 di Emirates Stadium, London, berlangsung sengit dan diwarnai hujan gol. Sempat kesulitan, Arsenal akhirnya mampu menundukkan sang tamu, Everton dengan skor tipis 3-2, Senin (24/2/2020) dini hari WIB.

Di Emirates Stadium, Arsenal sudah tertinggal 0-1 secara kilat. Belum genap 60 detik laga berjalan, Dominic Carvert-Lewin membawa tim tamu Everton unggul.

Setelah gol ini, Arsenal seperti tersengat dan malah berbalik unggul 2-1 setelah penyerang muda Eddie Nketiah masuk scoresheet pada menit ke-27 dan Pierre-Emerick Aubameyang bikin gol enam menit berselang.

Akan tetapi, Everton kembali membuat publik Emirates terdiam, sesaat sebelum turun minum.

Pada injury time babak pertama, tepatnya pada menit ke-45+4, Richarlison membawa Everton menyamakan skor menjadi 2-2.

Namun, Aubameyang sekali lagi muncul sebagai penyelamat ataupun inspirator kemenangan Arsenal.

Tak lama setelah restart, pada menit ke-46, striker internasional Gabon itu mencetak gol untuk Arsenal, yang merupakan gol keduanya di partai ini.

Gol tersebut menjadi gol kemenangan Arsenal, sebagaimana laga berakhir dengan skor 3-2.

Arsenal sendiri kini terus berada pada trek yang tepat di bawah asuhan pelatih Mikel Arteta.

Termasuk lawan Everton, The Gunners berhasil menyapu bersih tiga laga pamungkas mereka di semua ajang dengan kemenangan, dalam kurun waktu hanya tujuh hari!  

Sebelum menang lawan Everton, Arsenal sukses menggilas Newcastle United 4-0 di Emirates Stadium pada laga pekan ke-26 Liga Inggris, 16 Februari lalu.

Arsenal kemudian menekuk tuan rumah Olympiakos Piraeus 1-0 pada laga leg pertama 32 besar Liga Europa, tengah pekan lalu.

"Tentu saja, saya merasa sangat senang dengan penampilan kami lawan Everton. Terlebih, sangat sulit harus menjalani tiga laga dalam kurun waktu seminggu," ujar Arteta seperti dimuat Sky Sports.

"Beruntung, tim mampu merespons dengan sangat baik. Kami mencetak dua gol setelah kecolongan gol cepat. Dan juga kami bisa mencetak gol cepat pada paruh kedua," sambung eks asisten manajer Manchester City itu.

"Kami berhasil menang di tiga laga terakhir dan kami meraih kemenangan-kemenangan tersebut dengan cara yang impresif. Saya puas, saya berharap ini terus berlanjut," celoteh Arteta.

Tak lupa, Arteta juga secara khusus memuji performa sang penyerang andalan, Pierre-Emerick Aubameyang yang mencetak brace ke gawang Everton.

"Aubameyang benar-benar bekerja keras pada pertandingan ini," sebut pelatih berusia 37 tahun itu.

"Sebelum saya mengambil alih (pekerjaan sebagai pelatih Arsenal), saya punya keraguan soal dia. Akan tetapi, dia sudah membuktikan komitmennya. Saya ingin dia menunjukkan bahwa dia mau dan mampu melakukannya secara fisik," celoteh Arteta.

Dengan kemenangan ini, Arsenal sendiri pun menyalip Everton di klasemen sementara Liga Inggris 2019/2020 sekaligus naik ke peringkat kesembilan.

Meski demikian, The Gunners masih terpaut tujuh poin dengan zona empat besar klasemen.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Everton turun ke urutan 11, meski mereka hanya berjarak satu poin saja dari Arsenal.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS