Prediksi 32 Besar Liga Europa: Manchester United vs Club Brugge

Rully Fauzi
Prediksi 32 Besar Liga Europa: Manchester United vs Club Brugge
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (kanan) bersama sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer. [Paul ELLIS / AFP]

Tie ini masih sangat seimbang sebagaimana leg pertama berakhir seri 1-1.

Suara.com - Manchester United bersiap menjamu wakil Belgia, Club Brugge pada laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa 2019/2020 di Old Trafford, Manchester, Jumat (28/2/2020) dini hari nanti pukul 03.00 WIB.

Sangat diunggulkan untuk melaju ke babak 16 besar dan juga merupakan salah satu favorit juara Liga Europa musim ini, Man United nyatanya cuma bisa bermain imbang pada leg pertama kontra Club Brugge.

Bertandang ke Jan Breydel Stadium pekan lalu, Man United hanya bermain seri 1-1, bahkan sempat ketinggalan terlebih dahulu.

Kebobolan gol cepat Emmanuel Dennis pada menit ke-15, armada Ole Gunnar Solskjaer terhindar dari kekalahan setelah Anthony Martial menyamankan skor pada menit ke-36.

Apa pun itu, kans Man United untuk melenggang ke perdelapanfinal jelas sangat terbuka, dengan mereka bakal bermain kandang di leg kedua ini serta telah mengantongi satu gol tandang.

Selain itu, Man United juga tengah on fire usai tak terkalahkan dalam enam laga pamungkas mereka di semua kompetisi, dengan menorehkan empat kemenangan.

Teranyar, The Red Devils --julukan Man United-- menggasak Watford 3-0 di Old Trafford dalam laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu.

Playmaker asal Portugal, Bruno Fernandes yang menjadi aktor kemenangan telak tersebut, dengan sumbangan satu assist dan gol perdana untuk Man United, tentu bakal kembali diandalkan di laga kontra Club Brugge dini hari nanti.

Meski diunggulkan untuk melaju, namun Man United tetap wajib waspada pada form terkini Club Brugge.

Cemerlang di kancah domestik, pemuncak klasemen sementara Liga Belgia 2019/2020 itu sudah tak terkalahkan dalam 12 laga terakhir mereka di semua ajang, dengan torehan delapan kemenangan.

Sayang seribu sayang, Club Brugge dipastikan tak bisa memainkan Emmanuel Dennis di Old Trafford, setelah sang bomber andalan mengalami cedera pada laga lanjutan Liga Belgia akhir pekan lalu.

Dennis merupakan pencetak gol Club Brugge ke gawang Man United pada leg pertama pekan lalu.

Well, bicara rekor pertemuan kedua tim, Man United tercatat sudah tiga kali bertemu Club Brugge di kancah Eropa. The Red Devils mampu meraih dua kemenangan dengan sekali imbang.

Sementara bicara perjalanan kedua tim di kompetisi Eropa musim ini, Man United selalu menang tanpa kebobolan pada tiga laga kandang mereka di fase grup Liga Europa; yakni 1-0 vs Astana, 3-0 vs Partizan Belgrade, 4-0 vs AZ Alkmaar.

Untuk Club Brugge, klub berjuluk Les Gazelles masuk fase gugur Liga Europa musim ini dengan status tim 'buangan' dari Liga Champions.

Tim asuhan Philippe Clement pun tanpa kemenangan dalam tiga laga tandang mereka di Liga Champions 2019/2020; meski secara luar biasa mampu mengimbangi Real Madrid dengan skor 2-2 di Santiago Bernabeu, serta Galatasaray 1-1 di Turki.

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United XI (4-3-3): Romero; Wan-Bissaka, Bailly, Maguire, Williams; McTominay, Pereira, Bruno Fernandes; Lingard, Martial, Greenwood.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer (Norwegia)

Club Brugge XI (3-4-1-2): Mignolet; Deli, Mechele, Clinton Mata; Cuyper, Rits, Vormer, Kossounou; Tau; Vanaken, Openda.

Pelatih: Philippe Clement (Belgia)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS