Waspadai Virus Corona, Pemain Bayern Munich Dilarang Foto dengan Fans

Irwan Febri Rialdi
Waspadai Virus Corona, Pemain Bayern Munich Dilarang Foto dengan Fans
Pemain Bayern Munchen, Ivan Perisic (tengah) merayakan golnya ke gawang Mainz bersama rekan-rekannya, dalam laga lanjutan Liga Jerman di Allianz Arena, Sabtu (31/8/2019). [Christof STACHE / AFP]

Virus corona semakin merajalela.

Suara.com - Virus corona kini mulai menghantui dunia sepak bola. Tak hanya di negara-negara Asia, tetapi juga kompetisi di Eropa seperti Jerman atau yang dikenal dengan Bundesliga musim 2019/2020.

Jerman sendiri mulai diserang wabah tersebut. Menurut data yang dirilis oleh WHO (World Health Organizations) ada 21 kasus virus corona yang terjadi.

Bayern Munich pun turut menyoroti berkembangnya virus corona di Jerman. Demi menjaga keselamatan dan kesehatan pemain, manajemen Die Rotens resmi membuat aturan menarik.

Mereka melarang seluruh pemainnya berdekatan dengan fans untuk sementara waktu. Robert Lewandowski cs tidak boleh melayani tanda tangan atau foto bersama.

"Pada 26 Februari 2020, German Football League (DFL) membuat pernyataan tentang masalah corona virus untuk Bundesliga dan Bundesliga 2. FC Bayern Munich menaruh perhatian besar pada perkembangan nasional dan internasional, sementara pengembangan medis klub terus menginformasikan tentang situasi saat ini di Robert Koch Institute," tulis Bayern Munchen.

"Selain itu, FC Bayern melakukan kontak rutin dengan departemen kesehatan yang relevan di Kota Munich, yang segera memberi tahu kami tentang segala perubahan dan konsekuensi selanjutnya," lanjutnya.

"Berdasarkan rekomendasi dari Robert Koch Institute dan implementasinya yang diperluas, Prof. Dr. Roland Schmidt, kepala internal departemen medis FC Bayern, menyarankan agar para pemain FC Bayern menahan diri untuk melayani tanda tangan dan foto atau selfie dengan penggemar. Kami meminta pengertian dari penggemar kami dan semua pengunjung sesi pelatihan dan pertandingan kami," tulisnya menutup.

Virus corona memang mulai menyerang negara-negara Eropa. Bahkan, di Italia, beberapa pertandingan sepak bola terpaksa harus digelar tanpa penonton karena wabah virus tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS