Kembali Berlatih, Bayu Pradana Siap Berjibaku di Markas PSM Makassar

Syaiful Rachman
Kembali Berlatih, Bayu Pradana Siap Berjibaku di Markas PSM Makassar
Kapten Barito Putera Bayu Pradana (kiri) saat berusaha menghadang pemain yang mencetak satu-satunya gol Persipura, Ibrahim Conteh (kanan) pada pertandingan lanjutan Liga 1 pekan ke-33 musim kompetisi 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (16/12/2019) sore. (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)

Barito Putera akan bertandang ke Makassar di pekan ketiga Liga 1 2020.

Suara.com - Barito Putera mendapat tambahan kekuatan setelah gelandang andalannya Bayu Pradana pulih dari cedera kaki kiri. Cedera tersebut membekap Bayu ketika mengikuti pemusatan latihan bersama tim nasional Indonesia.

"Alhamdulillah senang banget bisa kembali bergabung dengan tim, setelah kurang lebih tiga pekan menjalani terapi di Surabaya," ujar Bayu seperti dilansir Antara dari laman resmi Barito Putera, Rabu (11/3/2020).

Bayu mulai bergabung latihan bersama tim pada Selasa (10/3/2020), setelah sehari sebelumnya menjalani latihan secara terpisah.

Kehadiran Bayu diharapkan menjadi suntikan amunisi bagi tim berjuluk Laskar Antasari itu untuk bisa mengakhiri rentetan kekalahan di dua laga awal Liga 1 2020.

Di laga awal Barito takluk dari Madura United 4-0, sedangkan di laga kedua Laskar Antasari dilumat Bali United 2-1 di kandang sendiri.

Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman. (Instagram/psbaritoputeraofficial)
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman. (Instagram/psbaritoputeraofficial)

Di pekan ketiga Liga 1 2020 akhir pekan ini, Barito Putera akan melakoni laga tandang menghadapi PSM Makassar.

Apabila dipercaya pelatih Djadjang Nurdjaman tampil dalam laga itu, Bayu berhasrat untuk mengantar timnya mencuri poin perdana musim ini.

"Semua pemain pasti mempunyai target dan tekad yang sama di pertandingan melawan PSM. Target kami adalah bisa mendapatkan poin di Makassar," kata dia.

Sementara itu, Djadjang Nurdjaman belum bisa menjamin akan memainkan Bayu Pradana dan akan memantau perkembangannya hingga beberapa hari ke depan.

"Kondisinya masih 80 persen. Peluang dia dimainkan lawan PSM sangat terbuka. Kita lihat dalam dua hingga tiga hari ke depan," kata pelatih yang akrab disapa Djanur.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS