Virus Corona Semakin Mewabah, Persita Perpanjang Libur

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Virus Corona Semakin Mewabah, Persita Perpanjang Libur
Sejumlah pemain Persita Tangerang mengenalkan seragam baru saat peluncuran Tim Persita Tangerang di Gading Serpong, Tangerang, Banten, Rabu (26/2/2020). ANTARA FOTO/Fauzan

Libur tim Persita diperpanjang selama satu pekan.

Suara.com - Persita Tangerang sejatinya sudah mulai berlatih pada Kamis (19/3/2020) besok, usai laga pekan ketiga Liga 1 2020 melawan Tira-Persikabo pada 15 Maret lalu. Libur itu respons dari putusan PSSI yang menghentikan kompetisi sementara karena virus corona.

Namun, setelah pertimbangan matang dari manajemen tim dan dokter tim Persita terkait perkembangan virus corona baru-baru ini, manajemen Persita memutuskan meniadakan agenda latihan selama sepekan.

Itu artinya, libur tim Persita diperpanjang selama satu pekan. Tim asuhan Widodo Cahyono Putro itu bakal kembali kumpul pada 23 Maret 2020 mendatang.

Manajer Persita Tangerang I Nyoman Suryanthara (dok. Persita)
Manajer Persita Tangerang I Nyoman Suryanthara (dok. Persita)

"Ya, kami memutuskan untuk memperpanjang masa libur pemain sebagai antisipasi penyebaran virus COVID-19 saat ini," kata manajer Persita, I Nyoman Suryanthara dalam keterangan yang diterima Suara.com, Rabu (18/3/2020).

"Ditambah memang ada imbauan juga dari manajemen dan presiden klub terkait permasalahan ini," ia menambahkan.

"Selain tim yang diliburkan, karyawan di kantor manajemen Persita juga sudah menerapkan sistem Working from Home (WFH) sejak awal pekan ini," ia menambahkan.

Meski menjalani libur selama sepekan, tim pelatih Persita sudah mempersiapkan program untuk para pemain. Nantinya, para pemain bisa menjalani program latihan secara rutin setiap harinya di rumah masing-masing.

"Tim pelatih sudah menyusun program latihan fisik yang bisa dijalankan oleh pemain selama mereka libur. Program latihan fisik disusun per hari supaya memudahkan pemain mengikuti jadwal dan bisa tetap menjaga kondisi fisik mereka," ujar Pelatih Fisik Persita Muchtar Hasibuan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS