Virus Corona Mengintai, Riko Simanjuntak Berharap Banyak pada Pemerintah

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Virus Corona Mengintai, Riko Simanjuntak Berharap Banyak pada Pemerintah
Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak. [Suara.com/Adie Prasetyo]

Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak cukup khawatir dengan pandemi Virus Corona ini,

Suara.com - Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak mengaku sangat prihatin dengan semakin mewabahnya Virus Corona di Indonesia.

Mantan pemain Semen Padang ini pun memiliki harapan besar kepada pemerintah untuk bisa menangani kasus pandemi global ini. 

Riko berharap pemerintah Indonesia bisa cepat menemukan cara agar COVID-19 tidak semakin mewabah di Tanah Air.

"Pertama, saya ucapkan bela sungkawa kepada korban yang meninggal akibat virus ini dan kepada saudara-saudara kita yang terjangkit, semoga lekas sembuh," kata Riko Simanjuntak.

"Saya berharap, semoga pemerintah dan semua elemen yang terkait dengan penanganan virus ini cepat mendapatkan vaksin atau penangkal dari virus ini. Saya dan kami semua berharap banyak pada pemerintah," sambung winger Timnas Indonesia itu. 

Selain itu, pemain bertubuh mungil ini meminta kepada masyarakat untuk tidak panik. Ia juga ingin agar masyarakat tetap mematuhi imbauan dari pemerintah terkait penanggulangan Virus Corona ini.

"Kepada semua masyarakat agar kita bersatu menjalankan imbauan dari pemerintah. Karena ini kerja kita bersama untuk penanggulangan virus ini, agar kita bisa beraktivitas seperti biasa kembali," tukas pemain berusia 28 tahun itu.

Virus Corona memang sudah memengaruhi persepakbolaan dunia. Tak terkecuali di Indonesia, di mana kompetisi top-flight, yakni Liga 1 2020 terpaksa harus dihentikan sementara. 

Kubu Persija sendiri juga telah memberikan libur sepekan kepada skuatnya. Setelah libur, para penggawa Macan Kemayoran akan melakukan tes kesehatan sebelum kembali melakoni sesi latihan secara normal.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS