Kapten Tira-Persikabo: Virus Corona Bisa Dilawan!

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Kapten Tira-Persikabo: Virus Corona Bisa Dilawan!
Pesepakbola Tira-Persikabo, Abduh Lestaluhu (kiri). [ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah]

Kapten Tira-Persikabo, Abduh Lestaluhu mengajak masyarakat untuk tidak gentar pada Virus Corona.

Suara.com - Fullback Tira-Persikabo, Abduh Lestaluhu mengakui jika Virus Corona yang kini mulai menghantui Tanah Air memang berbahaya.

Akan tetapi, kapten Tim ‎Laskar Padjadjaran --julukan Tira-Persikabo-- itu mengingatkan masyarakat untuk tidak gentar dengan virus yang sudah ditetapkan WHO sebagai pandemi global itu. 

Abduh mengatakan bahwa Virus COVID-19 bisa dilawan. Salah satunya adalah dengan pola hidup sehat.

"Virus ini memang berbahaya karena belum ditemukan obatnya. Memang bahaya, tapi virus ini bisa kita lawan dengan pola hidup yang sehat dan selalu berolahraga. Jangan gentar lah!," celoteh Abduh.

Selain itu, pengoleksi 14 caps bersama Timnas Indonesia menyarankan agar masyarakat mengikuti imbauan dari pemerintah terkait penanganan virus ini.

Ya, seperti selalu menjaga kebersihan serta menjauhi tempat-tempat keramaian saat ini. 

"Imbauan saya, sekali lagi tidak usah terlalu takut. Jaga kebersihan diri dan jauhi tempat-tempat ramai. Ikuti imbauan dari dinas kesehatan serta pemerintah setempat," papar Abduh. 

"Jangan lupa selalu berdoa kepada Tuhan. Semoga kita selalu diberikan kesehatan," tandas fullback berusia 26 tahun itu.

Virus Corona memang sudah memengaruhi persepakbolaan dunia. Kompetisi di belahan dunia banyak yang dihentikan sebagai upaya pencegahan semakin mewabahnya virus ini. 

Di Indonesia pun demikian. PSSI dan PT LIB terpaksa menangguhkan kompetisi top-flight Tanah Air, yakni Liga 1 2020 setidaknya hingga awal April mendatang. 

Namun bukan tidak mungkin memang masa penundaan diperpanjang, jika pandemi Corona ini kian tak terkontrol dalam beberapa waktu ke depan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS