Tetap Latihan di Tengah Pandemi Corona, Riko: Supaya Tetap Lincah

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Tetap Latihan di Tengah Pandemi Corona, Riko: Supaya Tetap Lincah
Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak. [Dok. Persija]

Riko ingin tingkat kebugarannya tidak kendor di masa off Liga 1 2020 ini.

Suara.com - Sejumlah klub Liga 1 2020 kini tengah 'merumahkan' skuat mereka, menyusul imbauan pemerintah terkait mewabahnya Virus Corona. Tak terkecuali tim kebanggaan warga Ibu Kota, Persija Jakarta

Manajemen Persija memberikan libur kepada Ismed Sofyan dan kawan-kawan selama satu pekan, sebagaimana kompetisi Liga 1 2020 juga sedang ditangguhkan imbans pandemi Virus Corona ini.

Libur tersebut sebagai bentuk dukungan dari Macan Kemayoran --julukan Persija-- agar wabah Corona tidak semakin meluas di Tanah Air, khusunya di Ibu Kota. 

Namun demikian, para penggawa Persija sejatinya tak bisa santai. Pasalnya, mereka diwajibkan berlatih ringan di rumah masing-masing untuk menjaga kebugaran fisik alias tetap dalam kondisi fit saat kompetisi kembali digulirkan nanti. 

Tim pelatih juga tetap memberikan program latihan khusus kepada para pemain selama berada di rumah.

Hal ini diakui winger andalan Persija, Riko Simanjuntak.

"Tim pelatih tetap memberikan program latihan untuk kami di rumah. Ini agar fisik kita tetap terjaga, supaya tidak kendor. Sehingga pada saat kembali latihan bersama, fisik kita tidak menurun," papar Riko.

"Saya pribadi memang ingin terus bugar, agar bisa tetap lincah, jadi tetap latihan" imbuh pemain berusia 28 tahun itu. 

Selain itu, Riko mengaku selalu diwanti-wanti oleh manajemen Persija untuk menjaga kesehatan. Eks penggawa Semen Padang itu juga diminta untuk selalu mengikuti imbauan dari pemerintah terkait penanganan Virus Corona ini. 

"Manajemen dan semua pemain saling mengingatkan. Saat ini yang kita utamakan tentunya kesehatan dan peka terhadap semua anjuran, baik dari pemerintah maupun dokter di tengah penyebaran virus ini," pungkasnya. 

Rencananya, skuat Persija akan kembali berkumpul untuk berlatih awal pekan depan. Setelah kembali, para pemain bakal menjalani tes kesehatan lebih dahulu sebelum melakoni sesi latihan secara normal.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS