Libur Diperpanjang, Pemain Persita Tangerang dapat Peringatan dari Manajer

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Libur Diperpanjang, Pemain Persita Tangerang dapat Peringatan dari Manajer
Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara (dok. Persita)

Manajemen Persita Tangerang memutuskan memperpanjang libur para pemain hingga satu pekan ke depan.

Suara.com - Manajemen Persita Tangerang memutuskan memperpanjang libur para pemain hingga satu pekan ke depan. Sejatinya, tim asuhan Widodo C Putro itu sudah harus berkumpul kembali dan berlatih hari ini, Kamis (19/3/2020).

Namun, manajemen Persita akhirnya memutuskan memperpanjang masa off ini. Alasannya tidak lain karena Virus Corona yang semakin mewabah.

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 2020 sendiri tengah ditangguhkan sementara, setidaknya sampai awal April mendatang imbas dari pandemi COVID-19 di Tanah Air. 

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara pun memberi peringatan kepada para penggawa Tim Pendekar Cisadane --julukan Persita-- selama masa libur tambahan ini.

Ia ingin agar para pemain benar-benar bisa menjaga diri agar terhindar dari paparan Virus Corona.

"Pemain harus tahu bagaimana pencegahannya. Apalagi dari media sosial juga sudah banyak imbauan. Mereka benar-benar harus menjaga diri, ini peringatan dari kami pihak manajemen," kata I Nyoman.

Lebih lanjut, kubu Persita juga tak keberatan dengan ditundanya kompetisi Liga 1 2020 selama dua pekan. Sebab, ini dilakukan demi kebaikan bersama. 

I Nyoman juga mengaku tidak masalah jika nantinya masa penundaan kompetisi harus diperpanjang. Baginya, Persita akan mengikuti semua arahan yang tentunya baik. 

"Jadi kalau dari pemerintah atau federasi tak ada pertandingan, ya kami ikuti," tutur I Nyoman.

Sebagai tindakan preventif, dokter tim Persita, Rahmandi Agung Santosa juga meminta para pemain Persita tidak bepergian ke tempat keramaian. 

Egi Melgiansyah dan kawan-kawan juga telah diberi porsi latihan pribadi agar tetap bisa menjaga kebugaran fisik di rumah masing-masing.

"Saya melihat situasi kondisi saat ini dan untuk menjaga kesehatan, para pemain diminta melakukan social distancing terlebih dahulu. Tapi, mereka tetap bisa melakukan latihan kebugaran dan kesehatan secara mandiri dengan porsi latihan yang sudah diberikan pelatih fisik," ujar Rahmandi. 

"Memang sangat perlu perlindungan terhadap pemain, ofisial tim, manajemen sampai beberapa hari ke depan. Ya, agar memutus penyebaran virus COVID-19 ini dan menjaga daya tahan tubuh keluarga besar tim Persita," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS