FA Perpanjang Penangguhan Liga Inggris Hingga 30 April

Reky Kalumata
FA Perpanjang Penangguhan Liga Inggris Hingga 30 April
Logo Premier League alias Liga Inggris [Shutterstock]

FA juga sepakat untuk memperpanjang musim 2019-2020

Suara.com - Federasi Sepak Bola Inggris (FA) mengumumkan memperpanjang masa penangguhannya setidaknya hingga 30 April. FA juga sepakat untuk memperpanjang musim 2019-2020 tanpa batas waktu.

Pekan lalu, FA telah menangguhkan kompetisi Premier League, English Football League, Otoritas Liga Wanita menyusul wabah virus corona atau Covid-19.

Awalnya diputuskan bahwa kompetisi profesional di Inggris akan ditangguhkan hingga 3 April, dan sekarang telah diperpanjang setidaknya sampai akhir bulan depan.

FA mengatakan keputusan UEFA untuk menunda Piala Eropa 2020 hingga tahun depan memungkinkan mereka memiliki waktu yang fleksible untuk menyelesaikan musim ini dari seharusnya 1 Juni menjadi tidak terbatas atau secepat mungkin.

"Kami semua sepakat untuk berkomitmen mencari cara melanjutkan kembali menuntaskan musim 2019-20 dan memastikan semua pertandingan liga dan piala klub domestik dan Eropa dimainkan segera setelah kondisi aman dan memungkinkan." kata FA dalam pernyataanya.

"Namun, dewan juga telah menyetujui batas ini untuk diperpanjang tanpa batas waktu musim 2019-20. Selain itu, kami secara kolektif telah sepakat bahwa pertandingan profesional di Inggris akan ditunda lebih lanjut hingga paling lambat Kamis 30 April," lanjut FA seperti dilansir Sportskeeda.

Kompetisi Liga Inggris dihentikan di pekan ke-29, dimana Liverpool masih mantap memimpin klasemen Premier League dengan mengumpulkan 82 poin. Liverpool unggul 25 poin dari posisi kedua Manchester City dan hanya butuh dua poin untuk meraih gelar juara.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS