Vizcarra Akui Virus Corona Ganggu Persiapan Persib Bandung, Tapi...

Syaiful Rachman
Vizcarra Akui Virus Corona Ganggu Persiapan Persib Bandung, Tapi...
Winger Persib Esteban Vizcarra (kiri) saat menjalani latihan rutin di lapangan Inspire Arena, Bandung Barat, Jumat (20/3/2020). [Dok. Persib]

Liga 1 2020 dihentikan selama dua pekan.

Suara.com - Winger Persib Bandung Esteban Vizcarra mengaku dihentikannya kompetisi Liga 1 2020 mengganggu tim Maung Bandung. Sebagaimana diketahui, Liga 1 2020 diliburkan selama dua pekan sebagai antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Meski demikian, Vizcarra mengakui kesehatan lebih utama dari kompetisi sepak bola.

"Ya (mengganggu) karena kita lagi di momen bagus tapi ya kita harus sehat dulu sampai (wabah) ini semua selesai," ucap Vizcarra di Bandung, Jumat (20/3/2020).

Pemain naturalisasi itu mengatakan salah satu cara agar trend positif bisa dipertahankan yakni dengan latihan rutin. Persib sendiri sudah dua kali melakukan latihan rutin.

"Kita latihan, kita masih tetap fokus, dan nanti kalau mulai main kita bisa masih fokus. Kita latihan untuk itu," ungkapnya.

Winger Persib Bandung Esteban Vizcarra usai menjalani latihan rutin di lapangan Arcamanik, Bandung, Jumat (6/9/2019). [Suara.com/Aminuddin]
Winger Persib Bandung Esteban Vizcarra usai menjalani latihan rutin di lapangan Arcamanik, Bandung, Jumat (6/9/2019). [Suara.com/Aminuddin]

Vizcarra mengaku tidak mudah bagi skuat berjuluk Maung Bandung untuk berlatih rutin agar bisa mempertahankan kondisi fisik di saat kompetisi dihentikan sementara. Namun, hal itu memang pilihan realistis yang harus dilakukan penggawa Persib.

"Kita masih jaga ya seperti itu bersih tangan kita jaga. Kita juga enggak boleh bersama banyak orang ya kita jaga," jelasnya.

Pemain berusia 33 tahun itu mengaku tidak merasa gusar karena dirinya belum juga mencetak gol dari tiga laga yang dimainkan bersama Persib di ajang Liga 1 2020. Terpenting, kata dia, bisa membawa Persib menang, urusan cetak gol hanya dijadikan sebagai bonus saja.

"Ya itu akan datang sendiri, saya juga masih tunggu (cetak gol). Tapi gak usah terlalu panik untuk itu karena yang penting kita menang dan main kerja keras dari teman-teman," tukasnya. (Aminuddin)

Kontributor : Aminuddin

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS