Paolo Maldini dan Anaknya Positif Virus Corona

Irwan Febri Rialdi
Paolo Maldini dan Anaknya Positif Virus Corona
Legenda hidup AC Milan yang kini menjabat direktur teknik klub, Paolo Maldini. (AFP/FAYEZ NURELDINE)

Begini kondisi terbaru Paolo Maldini dan Daniel Maldini.

Suara.com - Kabar buruk datang dari AC Milan. Paolo Maldini selaku direktur klub dan anaknya yang bermain di skuat utama AC MIlan, Daniel Maldini, resmi terjangkit virus corona.

Kepastian ini telah diumumkan oleh AC Milan melalui laman resmi klub pada Sabtu (22/3/2020). Keduanya menjadi kasus pertama di internal tim berjuluk Rossoneri tersebut.

"AC Milan mengkonfirmasikan bahwa Paolo Maldini telah melakukan kontak dengan seseorang yang dites positif virus corona dan mulai menunjukkan gejala-gejala penyakit itu sendiri. Dia diberikan tes swab kemarin, hasilnya positif," tulis AC Milan.

"Putranya, yakni Daniel, penyerang tim muda AC Milan yang sebelumnya berlatih di tim utama, juga dites positif," imbuhnya.

Gelandang serang AC Milan, Daniel Maldini. [Miguel MEDINA / AFP]
Gelandang serang AC Milan, Daniel Maldini. [Miguel MEDINA / AFP]

Meski demikian, menurutp penjelasan AC Milan, ayah dan anak tersebut telah menjalani karantina selama dua minggu dan dipastikan tidak berkontak dengan siapapun.

Kondisi Paolo dan Daniel juga sudah baik-baik saja. Namun, keduanya akan tetap menjalani karantina hingga hasil tes medis menunjukkan bahwa keduanya sembuh total.

"Mereka baik-baik saja dan sudah menyelesaikan karantina selama dua minggu di rumah tanpa kontak dengan yang lain," tulis AC Milan.

"Mereka sekarang akan tetap dikarantina sampai pulih secara klinis, sesuai dengan protokol medis yang ditentukan oleh otoritas kesehatan," lanjutnya menutup.

Italia merupakan dengan Eropa dengan dampak virus corona tertinggi. Per Rabu (18/3/2020), sudah ada 12 pemain dari berbagai klub Serie A Italia yang dipastikan terjangkit virus tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS