Anti dengan Transfer Pogba, Eks Real Madrid: Buat Apa Beli Mahal-mahal?

Rully Fauzi
Anti dengan Transfer Pogba, Eks Real Madrid: Buat Apa Beli Mahal-mahal?
Gelandang Manchester United, Paul Pogba. [GUILLAUME SOUVANT / AFP]

Mantan bintang Liverpool yang juga pernah memperkuat Real Madrid, Steve McManaman melontarkan opininya.

Suara.com - Mantan bintang Liverpool yang juga pernah memperkuat Real Madrid, Steve McManaman termasuk yang anti dengan niatan Los Blancos --julukan Real Madrid-- yang ingin mendatangkan Paul Pogba dari Manchester United pada bursa transfer mendatang.

Seperti diketahui, Pogba terus saja dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid pada musim panas nanti, bahkan sebenarnya sejak musim panas tahun lalu ketika gelandang berusia 27 tahun itu secara frontal menyatakan keinginannya untuk mencari tantangan baru di luar Man United, yang akhirnya gagal terwujud.

Isu transfer ini praktis lebih mendominasi, ketimbang permainan Pogba bersama Man United di musim 2019/2020 ini sendiri.

Sepanjang musim, Pogba memang diganggu cedera engkel yang membuatnya baru delapan kali tampil bersama Man United di lintas ajang musim ini, dengan torehan nirgol dan sepasang assist.

Saat pulih dari cedera tersebut dan sedang membangun kembali kebugarannya, Pogba pun harus gigit jari lantaran kompetisi domestik Inggris maupun Eropa ditangguhkan akibat dari pandemi global Virus Corona.

Meski kompetisi off, rumor Pogba menuju Real Madrid terus menyeruak. Bintang Timnas Prancis itu memiliki harga pasaran 100 juta euro saat ini menurut laman Transfermarkt.

Sementara itu, Man United kabarnya tak akan mengindahkan tawaran di bawah angka 100 juta pounds.

Terkait link Pogba - Real Madrid ini, Steve McManaman pun melontarkan opininya. Ia mengaku ragu jika mantan klubnya benar-benar menginginkan Pogba pada bursa transfer mendatang.

Rodrigo Gallego Abad selaku delegate of LaLiga Global Network Indonesia (kanan), Ivan Codina selaku managing director of LaLiga southeast Asia, Jepang, dan Korea Selatan (kiri), dan Steve McManaman, mantan pemain Real Madrid yang sekaligus Duta LaLiga (tengah) dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (5/9/2018). (Suara.com/Adie Prasetyo)
Mantan winger Real Madrid, Steve McManaman (tengah). [Suara.com/Adie Prasetyo]

"Buat saya pribadi, jika saya merupakan petinggi Real (Madrid), maka saya akan anti dengan wacana transfer ini. Kita harus berpikir realistis, buat apa menghabiskan begitu banyak uang untuk pemain yang baru tampil delapan kali sepanjang musim? Ini tak logis," celoteh McManaman seperti dimuat Tribal Football.

"Saya pribadi pun ragu jika Real benar-benar menginginkannya pada bursa transfer nanti. Sejauh ini, itu baru sebatas rumor-rumor," sambung mantan winger Timnas Inggris yang kini aktif sebagai pandit sepakbola itu.

"Satu yang pasti, Pogba tidak cukup bermain sepakbola musim ini untuk membuat klub-klub top seperti Real Madrid sangat tertarik pada dirinya. Ada rumor dan ada fakta, inilah faktanya," ucap McManaman.

"Apa pun itu, Pogba tetaplah pemain kelas dunia. Jika ia bertahan dan kembali fit penuh di Man United, saya tentu berpikir ia akan kembali ke starting XI dengan sangat mudah," lanjut pria berusia 48 tahun yang juga pernah membela panji Manchester City sebagai pemain tersebut.

"Saya pikir opsi terbaik baginya adalah bertahan di Man United. Ia tentunya memiliki kualitas bermain di lini tengah Man United, tapi kita menunggu kabar dari Paul Pogba sepanjang tahun tentang masa depannya. Pogba belum pernah mengatakan apakah ia bertahan atau ingin pergi. Ini yang membuat loyalitasnya dipertanyakan," tandas McManaman.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS