Lepas Luka Jovic, Real Madrid Siap Datangkan Raul Jimenez sebagai Pengganti

Rully Fauzi
Lepas Luka Jovic, Real Madrid Siap Datangkan Raul Jimenez sebagai Pengganti
Penyerang Wolves, Raul Jimenez. [AFP]

Bomber andalan Wolves. Raul Jimenez masuk radar transfer Real Madrid.

Suara.com - Real Madrid dikabarkan siap melego striker mereka yang flop sepanjang musim ini, Luka Jovic, ketika bursa transfer kembali dibuka selepas kampanye 2019/2020 ini. Sebagai gantinya, Real Madrid disebut memboyong bomber andalan Wolves, Raul Jimenez.

Jovic sejatinya baru dibeli Real Madrid dari Eintracht Frankfurt dengan banderol tinggi 53 juta pounds (sekira Rp 972 miliar) pada bursa transfer musim panas 2019 lalu.

Meski demikian, pemilik tujuh caps bersama Timnas Serbia itu tak kunjung menunjukkan performa terbaiknya bersama Los Blancos --julukan Real Madrid-- sepanjang musim ini.

Sebelum musim 2019/2020 ditangguhkan imbas Virus Corona, Jovic total hanya bisa mengemas dua gol plus dua assist dari 24 pertandingan lintas ajang musim ini.

Karena itu, seperti dilansir Tribal Football, Real Madrid pun siap melego lagi Jovic pada bursa transfer mendatang, sebelum harga pasaran penyerang berusia 22 tahun itu terus jatuh.

Sebagai pengganti, seperti diklaim AS, Real Madrid pun akan mencoba mendatangkan Jimenez dari Wolves.

Penyerang internasional Meksiko itu diharapkan bisa menghadirkan persaingan antarposisi yang kompetitif dengan penyerang andalan Real Madrid, Karim Benzema pada musim depan.

Semenjak bergabung dengan Wolves dari Benfica pada musim panas 2018, Jimenez memang langsung menjelma menjadi salah satu penyerang tengah paling efektif sekaligus menakutkan di pentas Liga Inggris.

Bomber berusia 28 tahun itu juga tampil apik bersama Wolves di kancah Liga Europa musim ini.

Di lintas ajang, sebelum kampanye 2019/2020 ditangguhkan imbas pandemi Virus Corona, Jimenez sukses mengemas 22 gol plus 10 assist untuk Wolves dari 44 pertandingan.

Sementara secara keseluruhan, Jimenez telah menyumbangkan 39 gol dari total 88 pertandingan bersama Wolves.

Sebagai informasi tambahan, Jimenez sejatinya masih terikat kontrak jangka panjang di Molineaux --markas Wolves, yakni hingga musim panas 2023 mendatang.

Karena itu lah, manajemen Real Madrid harus bekerja ekstra keras jika ingin mengamankan servis sang striker pada bursa transfer mendatang.

Menurut laman Transfermarkt, harga pasaran Jimenez saat ini ada di kisaran 50 juta euro.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS