Ronaldo Gempal dan Wayne Rooney, Duo Role Model bagi Mason Greenwood

Rully Fauzi
Ronaldo Gempal dan Wayne Rooney, Duo Role Model bagi Mason Greenwood
Penyerang belia Manchester United, Mason Greenwood. [Oli SCARFF / AFP]

Wonderkid Manchester United, Mason Greenwood mengungkap dua penyerang idolanya.

Suara.com - Penyerang belia sensasional Manchester United, Mason Greenwood mengungkap dua sosok yang menjadi role model baginya sebagai seorang pesepakbola.

Seperti bisa ditebak, dua idola Greenwood adalah pemain-pemain yang juga berposisi sebagai penyerang.

Wonderkid berusia 18 tahun itu mengaku mengagumi permainan penyerang legendaris Brasil, Ronaldo serta legenda sekaligus mantan kapten Man United, Wayne Rooney.

Ronaldo Nazario diperkenalkan sebagai pemain Real Madrid pada 2 September 2002 [AFP]
Penyerang legendaris Brasil, Ronaldo Nazario baru bergabung dengan Real Madrid pada 2002 silam. [AFP]

Greenwood mengakui hal ini saat dirinya berkomunikasi via live streaming dengan streamer gim FIFA terkenal sekaligus YouTuber populer, Edwin ‘Castro1021’ Castro.

"R9, Ronaldo adalah idola sekaligus inspirasi bagi saya sebagai seorang penyerang," tutur Greenwood seperti dilansir MEN, Rabu (25/3/2020).

"Saat masih kanak-kanak, saya sering menyaksikan permainannya lewat video. Stepover dia sungguh fantastis dan juga body feint-nya (teknik mengelabui lawan dalam sepakbola)," sambung penyerang yang sudah jadi penggawa Timnas Inggris U-21 itu meski baru berusia 18 tahun.

"Idola saya lainnya tentu (Wayne) Rooney. Semua orang di tim akademi (Man United) mengaguminya. Dia adalah pahlawan buat para pemain muda," tukas pemain jebolan akademi Man United itu.

Sir Alex Ferguson memegang bahu Wayne Rooney saat para pemain Manchester United menerima medali juara Premier League di Old Trafford (12 Mei 2013).  AFP PHOTO / ANDREW YATES
Mantan penyerang Manchester United, Wayne Rooney (kiri). [AFP PHOTO / ANDREW YATES]

Well, agak mengherankan memang Greenwood yang merupakan penyerang 'millennial', bisa mengidolai seorang Ronaldo 'gempal', sebagaimana striker legendaris yang dijuluki Il Fenomeno itu notabene berada dalam puncak permainannya pada pertengahan sampai akhir 1990-an, serta pada awal 2000-an sebelum gantung sepatu pada 2011.

Sebagai informasi, Greenwood baru lahir pada 1 Oktober 2001.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS