Mantan Pemain Sarankan Manchester United Rekrut Grealish ketimbang Maddison

Rully Fauzi
Mantan Pemain Sarankan Manchester United Rekrut Grealish ketimbang Maddison
Gelandang serang Aston Villa, Jack Grealish. [Adrian DENNIS / AFP]

Manchester United memang cukup santer dikaitkan dengan Jack Grealish dan juga James Maddison.

Suara.com - Manchester United dalam beberapa waktu terakhir memang cukup santer dikabarkan bakal merekrut salah satu antara Jack Grealish atau James Maddison pada bursa transfer mendatang.

Grealish merupakan gelandang serang andalan Aston Villa dan saat ini menjabat sebagai kapten klub. Sementara itu, Maddison adalah gelandang serang kreatif milik Leicester City.

Kedua pemain memang memiliki style bermain yang amat mirip.

Grealish dan Maddison sama-sama berposisi gelandang serang, sama-sama playmaker yang kreatif, serta keduanya dinilai sebagai pemain 'nomor 10' sejati, dalam hal ini tentunya dari aspek kreativitas.

Dari segi umur, keduanya pun tak berbeda jauh. Grealish saat ini berusia 24 tahun, sementara Maddison.

Tak ketinggalan, keduanya pun dinilai sebagai attacking midfielder terbaik yang dimiliki Premier League dan juga Timnas Inggris saat ini, meski Grealish sama sekali belum mengantongi cap bersama Three Lions --julukan Timnas Inggris, sementara Maddison juga baru membuat satu penampilan bersama timnas senior.

Bicara statistik di musim 2019/2020 ini, Grealish sendiri sedikit lebih baik ketimbang Maddison.

Grealish sukses mengemas sembilan gol dan juga delapan assist dari 31 pertandingan di lintas ajang bersama Villa musim ini.

Sementara itu, Maddison total telah melakoni 35 pertandingan di semua kompetisi bersama Leicester musim ini. Ia pun telah mengemas sembilan gol, namun catatan assist-nya baru tiga.

Media-media Inggris menyebutkan kalau Man United saat ini tengah galau menentukan siapa yang akan coba mereka rekrut pada bursa transfer nanti, apakah Grealish atau Maddison.

Terkait hal ini, mantan gelandang Man United, Jonathan Greening pun coba memberikan saran atau pun pencerahan pada eks klubnya.

Greening menyarankan, Man United sebaiknya memilih untuk mendatangkan Grealish ketimbang Maddison.  

"Dalam beberapa bulan terakhir ini, yang ada adalah pembicaraan soal apakah Grealish datang ke klub (Man United) ataukah Maddison yang datang ke klub?" buka Greening kepada Metroon behalf of the Grand National, yang dilansir Tribal Football, Kamis (26/3/2020).

"Jika saya yang bertanggung jawab pada bagian rekrutmen klub, maka saya akan lebih memilih untuk mendatangkan Jack Grealish. Ini mungkin masalah selera, ini pilihan pribadi saya," sambung pria 41 tahun yang telah gantung sepatu itu.

"Maddison adalah pemain yang sangat bagus, sangat teknikal. Dia bisa mengkreasi serangan, memiliki passing yang luar biasa, baik pendek maupun panjang, serta luar biasa dalam set play," tutur Greening.

Gelandang serang Leicester City, James Maddison. [Adrian DENNIS / AFP]
Gelandang serang Leicester City, James Maddison. [Adrian DENNIS / AFP]

"Sementara itu, Grealish agak sedikit berbeda meski publik menilai jika kedua pemain ini amat mirip. Dia bisa menarik pemain lawan bersamanya, dia bisa melakukan penetrasi dengan bola, dan juga mengirim bola secara cepat dengan through pass-nya," celotehnya.

"Atribut-atribut yang dimiliki Maddison seperti saya bilang sebelumnya, itu juga dimiliki Grealish. Namun, Grealish memang memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki Maddison. Dia sedikit lebih unggul ketimbang Maddison, tidak banyak," papar sosok yang membela panji Man United pada periode 1998-2001 tersebut.

"Menurut pandangan saya, Grealish lebih memiliki determinasi. Dia tidak suka kalah, Anda bisa melihat itu dalam permainannya," kata Greening.

"Dia akan jadi pemain yang lebih cocok dan lebih berguna untuk skuat Man United sekarang ini, ketimbang Maddison. Menurut saya, Maddison juga terlalu mirip karakternya dengan Bruno Fernandes (gelandang serang Man United)."

"Sementara Grealish, saya pikir dia sedikit berbeda dengan Bruno meski memang ada sedikit kemiripan gaya juga. Intinya, Grealish itu lebih ke second striker, sementara Maddison dan Bruno memang gelandang serang," tandasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS