Mau Tes Swab Corona Bintang Sepak Bola Pun Disuruh Antre, Contohnya Dybala

Syaiful Rachman
Mau Tes Swab Corona Bintang Sepak Bola Pun Disuruh Antre, Contohnya Dybala
Striker Juventus Paulo Dybala melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Lokomotiv Moskow dalam lanjutan Grup D Liga Champions di Juventus stadium, Turin. Marco Bertorello / AFP

Kondisi Dybala sempat drop.

Suara.com - Bintang Juventus, Paulo Dybala, adalah salah satu dari tiga pemain tim berjuluk Si Nyonya Tua yang terjangkit virus corona-COVID-19. Sebelum Dybala dinyatakan positif, dua pemain Juve, Daniele Rugani dan Blaise Matuidi lebih dulu dinyatakan positif COVID-19.

Dybala dinyatakan positif beberapa waktu lalu. Begitu pula dengan pacar pemain 26 tahun asal Argentina itu, Oriana Sabatini.

Keduanya saat ini menjalani isolasi mandiri di kediaman mereka di Turin, Italia.

Dilansir Football Italia, Kamis (26/3/2020), kondisi kebugaran Dybala dan Sabatini sempat menurun. Namun kini keduanya sudah merasa lebih baik.

Oriana Sabatini, kekasih Paulo Dybala. (Instagram/@orianasabatini)
Oriana Sabatini, kekasih Paulo Dybala. (Instagram/@orianasabatini)

Untuk mengetahui perkembangan kondisi, Dybala berniat untuk kembali melakukan tes swab. Namun, di kondisi Italia saat ini, hal itu tidak mudah.

Meski Dybala adalah seorang bintang yang memiliki banyak uang, ia dan Sabatini harus tetap antre seperti warga Italia lainnya.

"Kondisi kami saat ini sudah lebih baik. Dua atau tiga hari lalu kebugaran kami sempat menurun," kata Sabatini.

"Dybala dan saya sudah menjalani isolasi selama sembilan hari. Tapi dokter baru mengizinkan kami ikut tes swab akhir bulan nanti, 31 Maret," sambungnya.

"Saat ini kami hanya diminta untuk terus minum vitamin."

Aksi Paulo Dybala pada laga Juventus vs Lokomotiv Moscow dalam laga ketiga Grup D Liga Champions. (MARCO BERTORELLO / AFP)
Aksi Paulo Dybala pada laga Juventus vs Lokomotiv Moscow dalam laga ketiga Grup D Liga Champions. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Berbagi pengalamannya sebagai salah satu penderita corona, Sabatini mengaku jika ia merasa tersiksa. Meski tidak mengalami demam, ia merasakan sakit di seluruh badan dan sesak napas.

Tak lama setelah Sabatini sakit, Dybala pun menyusul. Keduanya pun dinyatakan positif COVID-19 usai menjalani pemeriksaan di sebuah rumah sakit.

"Gejalanya seperti ketika kita akan terserang flu. Seluruh badan terasa sakit dan selalu merasa lelah," cerita Sabatini.

"Saya tidak mengalami demam. Tapi saya merasa sesak, paru-paru saya mengeluarkan suara aneh. Kemudian Paulo (Dybala) sakit, dengan gejala yang sama."

Dybala sendiri tampil apik musim ini. Pemain berusia 26 tahu itu sudah melesakkan 13 gol dan 12 assist dari 34 penampilan, dengan terakhir membobol gawang Inter Milan, sebelum Liga Italia resmi ditunda.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS