Waspadai Penyebaran Virus Corona, Pemain Bhayangkara Jalani Tes Kesehatan

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Waspadai Penyebaran Virus Corona, Pemain Bhayangkara Jalani Tes Kesehatan
Skuat Bhayangkara FC sedang berlatih di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (30/1/2020). (dok. Bhayangkara FC).

Selain pemain, elemen tim juga mengikuti kegiatan tersebut.

Suara.com - Skuat Bhayangkara FC menggelar tes kesehatan menyusul semakin banyaknya warga yang terjangkit virus corona di Indonesia. Tes berlangsung di Mess Bhayangkara FC, Jakarta Selatan, Kamis (26/3/2020) pagi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pemain, official tim, dan tim pelatih. Tidak hanya itu, orang-orang yang kerap beraktivitas di kantor dan mess pemain Bhayangkara FC juga diperiksa kesehatannya.

Dalam tes ini, Bhayangkara FC bekerja sama dengan Rumah Sakit Royal Progress, Jakarta. Pemeriksaan sendiri terdiri dari dua tahap, yakni pengambilan sampel darah, x-ray, thorax.

Muhammad Yusuf Zulfikar, dokter tim Bhayangkara FC mengatakan hasilnya baru keluar pada Senin (30/3/2020).

"Pagi ini kami menjalani screening COVID-19. Hasilnya kami akan terima pada Senin (30/3/2020). Dari hasil tersebut baru bisa diketahui tindakan-tindakan apa saja yang diperlukan selanjutnya," kata Yusuf Zulfikar dalam rilis yang diterima suara.com, Kamis (26/3/2020).

Sementara itu, manajemen Bhayangkara FC telah memutuskan untuk meliburkan para pemain. Keputusan itu diambil setelah PSSI menghentikan kompetisi Liga 1 2020 hingga waktu yang belum ditentukan, sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

Meski demikian, tim kepelatihan The Guardian --julukan Bhayangkara FC-- sudah menyiapkan materi agar Saddil Ramdani dan kawan-kawan, bisa berlatih di rumah masing-masing.

Selain itu, pemain Bhayangkara diminta tidak melakukan perjalanan jauh untuk mencegah tertular virus corona. Begitu juga dengan jajaran manajemen yang diminta untuk melaksanakan imbauan pemerintah, yaitu kerja dari rumah.

Total pasien terinfeksi virus corona di Indonesia, Kamis (26/3/2020), telah mencapai 893 orang. 78 di antaranya dilaporkan meninggal, sementara 35 lainnya dinyatakan sembuh.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS