Tak Mau Bahayakan Keluarga, Pedro Rodriguez Enggan Mudik

Irwan Febri Rialdi
Tak Mau Bahayakan Keluarga, Pedro Rodriguez Enggan Mudik
Winger Chelsea, Pedro Rodriguez merayakan golnya ke gawang Everton pada laga Liga Inggris 2019/2020 di Stamford Bridge, London, Minggu (8/3/2020) malam WIB. [Adrian DENNIS / AFP]

Virus corona membuat Pedro harus LDR dengan keluarganya.

Suara.com - Penyerang Chelsea, Pedro Rodriguez, memastikan enggan mudik ke Spanyol di tengah pandemi virus corona. Ia tidak ingin menempatkan keluarga dalam ancaman.

Seperti diketahui, Pedro saat ini sedang berada di London, Inggris. Sementara anak-anak, orangtua, serta orang-orang terdekatnya berada di Spanyol.

Pedro bisa saja nekat pulang ke Spanyol. Namun, ia memutuskan untuk tidak melakukan itu karena terlalu beresiko bagi dirinya dan keluarga.

Apalagi Pedro juga beresiko membawa pulang virus corona karena rekan setimnya di Chelsea, Callum Hudson-Odoi, sempat positif terkena virus tersebut.

Sebagai gantinya, Pedro secara intens terus berhubungan dengan keluarganya di Spanyol. Ia berharap pandemi ini segera berakhir dan bisa melepas rindu bersama keluarga.

"Sulit untuk tidak melihat anak-anak Anda, orangtua Anda, dan saudara-saudara Anda. Tidak bisa dekat dengan mereka menjadi waktu sulit dan sulit bagi kami semua," kata Pedro di laman resmi Chelsea.

"Kami melakukan kontak secara intens di telepon, tetap berhubungan dengan apa yang kami lakukan selama isolasi dan berusaha sedekat mungkin," lanjutnya.

"Tentu saja, kami ingin berada di sana, tetapi untuk alasan keamanan itu tidak mungkin. Jadi, untuk saat ini kami akan tetap di tempat masing-masing dan mencoba melewatinya sebaik mungkin," tuturnya menambahkan.

Inggris dan Spanyol sama-sama menjadi negara yang terdampak virus corona. Namun, Spanyol adalah yang paling parah karena sudah ada lebih dari 72 ribu kasus, di mana hampir 6 ribu pasien meninggal dunia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS