Juventus Potong Gaji Pemain, Cassano: Mereka Tahu Musim Sudah Berakhir

Syaiful Rachman
Juventus Potong Gaji Pemain, Cassano: Mereka Tahu Musim Sudah Berakhir
Para pemain Juventus merayakan gol Paulo Dybala (tengah) setelah mencetak gol ke gawang Brescia dalam laga lanjutan Liga Italia di Turin. Isabella BONOTTO / AFP

Penghasilan para pemain di Serie A dinilai sangat besar.

Suara.com - Mantan pemain tim nasional Italia Antonio Cassano mengklaim jika Juventus memiliki alasan yang sangat kuat untuk memangkas gaji para pemainnya. Yaitu karena jawara bertahan Serie A itu sudah menyadari jika musim 2019/20 sudah berakhir.

Seperti diberitakan sebelumnya, para pemain Juventus sudah mencapai kesepakatan dengan klub ihwal pemotongan gaji. Langkah yang diambil manajemen Juventus tersebut kabarnya membuat klub pemilik Allianz Stadium itu menghemat 90 juta euro di tengah guncangan ekonomi global akibat penyebaran virus corona.

"Juventus memangkas gaji para pemain karena mereka tahu musim tidak akan lagi digulirkan," kata Cassano dikutip Corriere dello Sport.

"Artinya, mereka sudah menyadari. Jika tidak, Juventus tidak akan melakukan itu."

"Bisa saja itu dilakukan bulan per bulan. Mungkin juga akhir Juni mendatang. Di Serie A (saat ini) melakukan penghematan adalah langkah yang paling tepat."

"Sedangkan di Serie B dan Serie C, para kontestan harus menemukan solusi untuk tidak memangkas gaji pemain. Karena kita tahu para pemain di divisi itu hanya berpenghasilan empat sampai lima ribu euro. Para pemain di divisi tersebut juga harus membayar cicilan rumah dan juga kendaraan."

Meski mengakui musim sulit untuk kembali digulirkan, Cassano setuju dengan pendapat Presiden FIGC Gabriele Gravina yang tidak ingin menyudahi musim 2019/20. Menurut Gravina masih ada satu solusi untuk mencari pemenang liga yaitu dengan dengan memainkan sistem playoff.

"Saya setuju dengan Gravina, tapi itu semua bisa berjalan jika pada 3 Mei semua tim kembali berlatih. Persiapan paling tidak membutuhkan waktu satu bulan, setelah itu semuanya baru bisa dilanjutkan dengan target(berakhir di) bulan Agustus," jelas Cassano.

"Saya pribadi lebih memilih playoff untuk mendapatkan juara."

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS