Lawan Corona, Insan Sepak Bola Indonesia Beri Dukungan bagi Tenaga Medis

Reky Kalumata
Lawan Corona, Insan Sepak Bola Indonesia Beri Dukungan bagi Tenaga Medis
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan Bertemu Menpora Zainudin Amali membahas kesiapan Piala Dunia U-20 2021, Jumat (21/2/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Dukungan dan ucapan terima kasih tersebut disampaikan lewat tayangan video.

Suara.com - Sejumlah insan sepak bola Indonesia memberikan dukungan kepada para petugas medis sebagai garda terdepan berjuang dalam penanganan pandemi virus corona .

Mulai Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, pemain, hingga legenda timnas memberi dukungan kepada tenaga medis, lewat tayangan video yang berdurasi enam menit tiga puluh tiga detik yang diunggah dilaman PSSI, Selasa (31/3/2020).

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada dokter dan tim medis karena sudah berjuang melawan virus corona. Kalian sangat luar biasa, jangan menyerah, tetap semangat. Kami mendukung kalian. Terima kasih semuanya," kata Irfan Bachdim.

Irfan Bachdim, pemain baru PSS Sleman, saat diperkenalkan secara resmi di lapangan. (Suara.com / Irwan Febri Rialdi)
Irfan Bachdim, pemain baru PSS Sleman, saat diperkenalkan secara resmi di lapangan. (Suara.com / Irwan Febri Rialdi)

Para pemain lainnya juga seperti Muhammad Valeroen, Hansama Yama, Nadeo Argawinata Brylian Aldama hingga pemain legenda seperti Ricky Yakobi juga ikut memberikan dukungan kepada para tenaga medis Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong juga angkat bicara. Dengan menggunakan bahasa Indonesia, pelatih asal Korea Selatan ini juga memberikan dukungan kepada tenaga medis.

"Masyarakat indonesia sangat terima kasih dan mendukung serta memberikan semangat untuk para dokter dan tenaga medis, tenaga kalian sangat dibutuhkan oleh para penduduk indonesia. Karena pelayanannya saat ini dalam menangani virus corona, semangat selalu," ujarnya

Dalam video tersebut juga Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan ikut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tenaga medis. Ia juga menyebut tenaga medis adalah pahlawan bangsa.

"Terima Kasih kepada seluruh dokter dan tenaga medis lainnya yang telah berjuang di baris terdepan penanganan Covid-19, kalian semua sesungguhnya adalah pahlawan bangsa, dan untuk teman-teman lainnya kita bantu mereka dengan cara tetap di rumah. Semangat selalu untuk semuanya,” tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS