Terdampak Pandemi COVID-19, Ini Cara Tottenham Ringankan Beban Finansial

Rully Fauzi
Terdampak Pandemi COVID-19, Ini Cara Tottenham Ringankan Beban Finansial
CEO Tottenham Hotspur, Daniel Levy (bawah). [Glyn KIRK / AFP]

Klub elite Premier League macam Tottenham juga terganggu finansialnya, imbas dari pandemi COVID-19 ini.

Suara.com - Klub elite Premier League Tottenham Hotspur, yang disebut-sebut memiliki stadion termegah di Eropa saat ini, yakni Tottenham Hotspur Stadium, rupanya juga merasakan dampak finansial imbas dari pandemi COVID-19 alias Virus Corona saat ini.

CEO Tottenham, Daniel Levy mengumumkan bakal memotong 20 persen gaji 550 staf non-pemain di klub untuk dua bulan ke depan.

Ya, ini semua untuk mengurangi beban finansial klub sebagai dampak pandemi Virus Corona.

Levy sendiri termasuk di antara anggota staf yang mendapat potongan gaji 20 persen ini, dan dia meminta para pemain Tottenham melakukan hal serupa demi meringankan krisis keuangan yang disebabkan pandemi COVID-19.

"Klub mengambil langkah-langkah untuk mengurangi biaya. Kami membuat keputusan yang sulit untuk melindungi pekerjaan dan mengurangi remunerasi dari 550 staf, direktur dan karyawan non-pemain untuk bulan April dan Mei sebesar 20 persen. Ini tentu termasuk saya," kata Levy di laman resmi Tottenham.

"Kami berharap diskusi saat ini antara Liga Inggris (Premier League), PFA (Asosiasi Pesepakbola Profesional) dan LMA (Asosiasi Manajer Liga) akan menghasilkan kontribusi pemain dan pelatih bagi sistem ekologi sepakbola," sambungnya.

"Ketika saya membaca atau mendengar cerita tentang transfer pemain musim panas ini, seolah-olah tidak ada apa pun yang terjadi. Orang-orang perlu menyadari betapa dahsyatnya yang terjadi di sekitar kita saat ini," keluh Levy.

"Kami mungkin klub terbesar (terkaya) kedelapan di dunia berdasarkan pendapatan menurut survei Deloitte, tetapi semua data historis itu sama sekali tidak relevan karena virus ini tidak memiliki batas," tukasnya.

Yang perlu dicatat, meski gaji seluruh staf non-pemain dipangkas, namun belum ada konfirmasi para pemain Tottenham juga akan mengalami pemotongan gaji.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS