Ide Harry Maguire, Para Pemain Man United Bakal Potong Gaji 30 Persen

Rully Fauzi
Ide Harry Maguire, Para Pemain Man United Bakal Potong Gaji 30 Persen
Kapten Manchester United, Harry Maguire. [AFP]

30 persen dari gaji pemain-pemain Manchester United bakal didonasikan untuk penanggulangan pandemi COVID-19.

Suara.com - Para pemain Manchester United bakal mendonasikan 30 persen gaji mereka kepada rumah sakit sekitar dan juga layanan-layanan kesehatan lainnya, yang tengah memerangi pandemi Virus Corona sekarang ini.

Ide pemotongan gaji ini sendiri dikabarkan awalnya muncul dari kapten Man United, Harry Maguire. Dan untungnya, para penggawa The Red Devils --julukan Man United-- lainnya sepaham dengan sang skipper.

Seperti dilansir Daily Mail, Man United pun akan menjadi klub Liga Inggris pertama yang mengambil langkah mulia ini. Yang artinya memang bukan hanya sekadar potong gaji, namun juga mendonasikannya ke pihak-pihak yang membutuhkan.

Pemain Manchester United berpose jelang laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa kontra Club Brugge di Old Trafford, Jumat (28/2/2020). [AFP]
Para pemain Manchester United. [AFP]

Man United sendiri sebelumnya diketahui masih tetap menjamin bayaran penuh bagi para pemain dan stafnya, kendati Premier League dan kompetisi lainnya yang mereka ikuti musim ini tengah ditangguhkan akibat pandemi Virus Corona.

Langkah yang akan diambil Man United ini menjadi kebijakan positif dibandingkan tim-tim Liga Inggris lainnya, seperti Tottenham Hotspur, Norwich City ataupun Newcastle United yang memilih mengurangi bayaran para karyawan klub atau malah merumahkan mereka ketimbang memotong gaji pemainnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS