Gaji Buta, Alexis Sanchez Tetap Dapat Bayaran Puluhan Miliar dari MU

Rauhanda Riyantama
Gaji Buta, Alexis Sanchez Tetap Dapat Bayaran Puluhan Miliar dari MU
Penyerang Inter Milan pinjaman dari Manchester United, Alexis Sanchez. [Miguel MEDINA / AFP]

Sanchez akan mendapat uang sebesar 1,1 juta pounds atau setara Rp 22 miliar pada Juli nanti.

Suara.com - Rezeki memang tak ke mana. Alexis Sanchez yang kini berseragam Inter Milan bakal mendapat uang puluhan miliar dari Manchester United secara cuma-cuma.

Bagaimana bisa? Ya, Sanchez yang menjalani peminjaman ke Inter Milan dari Manchester United berhak mendapat uang tersebut sebagai bonus loyalitas. Sebab ia nantinya akan kembali memperkuat Setan Merah di akhir musim ini.

Menurut laporan talkSPORT, Sanchez akan mendapat uang sebesar 1,1 juta pounds atau setara Rp 22 miliar pada Juli nanti. Dana segar tersebut memang sudah menjadi bagian klausul kontrak meski ia tak bermain untuk Manchester United musim ini.

Sementara bersama Inter Milan hanya murni peminjaman saja. Tak ada opsi pembelian permanen dari kubu Nerazzuri kepada Sanchez.

Inter Milan sendiri memang tak berminat membeli Sanchez secara permanen karena faktor gaji. Seperti diketahui, pemain 31 tahun itu bergaji selangit, yakni sekitar 391 ribu pounds per minggu atau Rp 7,1 miliar.

Tentu gaji sebesar itu menjadi beban tersendiri bagi Inter Milan. Lebih lagi Sanchez kini rentan cedera, serta performanya yang cenderung menurun dalam beberapa musim terakhir.

Sejak didatangkan dari Arsenal oleh Manchester United pada musim 2018, Sanchez baru mencetak lima gol dari 45 laga di semua kompetisi. Sungguh bukan performa yang diharapan dari eks pemain Barcelona itu.

Sementara itu, kontrak Sanchez bersama Manchester United masih menyisakan satu musim lagi. Artinya, pemain internasional Chile itu akan meninggalkan Old Trafford pada 2022.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS