Jersey Barito Putera Rilisan 1997 Dilelang, Laku Rp 2,3 Juta

Rauhanda Riyantama
Jersey Barito Putera Rilisan 1997 Dilelang, Laku Rp 2,3 Juta
Dino Sefriyanto saat memimpin latihan skuat Barito Putera. (Instagram/psbaritoputeraofficial)

Hasil lelang sepenuhnya akan diberikan untuk kebutuhan tenaga medis.

Suara.com - Upaya untuk memerangi virus corona terus dilakukan sejumlah klub di Indonesia. Teranyar ada Barito Putera yang ikut melelang jersey, di mana hasilnya nanti sepenuhnya akan disumbangkan untuk memenuhi kebutuhan medis.

Adalah Ilham Romadhona, legenda Barito Putera yang ikut melelang jersey kebesarannya kala masih aktif bermain. Jersey ini cukup unik, sebab ia gunakan saat bermain di Liga Indonesia musim 1997-1998.

Pemain yang identik dengan nomor punggung 18 itu sudah melalui proses lelang selama dua hari sejak Minggu siang (5/4/2020). Hasilnya, jersey tersebut laku dengan harga mencapai Rp 2,3 juta oleh seseorang bernama Hadi Wardani asal Jawa Tengah.

''Alhamdulillah bisa ikut berpastisipasi untuk peduli terhadap virus corona. Cuma hal kecil yang bisa saya lakukan, Insya Allah bisa menjadi berkah buat kita semua,'' ujar Ilham, dikutip dari laman resmi klub.

''Terima kasih untuk pemenang lelang. Semoga Allah membalasa semua segala kebaikan,'' tandasnya.

Jersey milik legenda Barito Putera, Ilham Romadhona, dilelang laku Rp 2,3 juta. (Dok. Barito Putera)
Jersey milik legenda Barito Putera, Ilham Romadhona, dilelang laku Rp 2,3 juta. (Dok. Barito Putera)

Selain Ilham, langkah melelang jersey juga diikuti oleh eks pemain Barito Putera lainnya. Ada Agus Cima dan Amirul Mukminin yang juga melelang jersey bersejarahnya.

Agus Cima kali ini melelang jersey yang ia gunakan pada Indonesia Soccer Championship 2016. Sementara Amirul melelang jersey yang digunakan pada musim 2017. Lelang kedua jersey tersebut sudah ditutup pada Selasa siang (7/4/2020).

Kemudian ada lelang jersey dari mantan pemain yang kini menjabat sebagai asisten pelatih Barito Putera, Meidiansyah. Ia melelang jersey nomor enam yang memiliki sejarah kala digunakan di partai final Divisi Utama musim 2012.

Selain itu, Midas, demikian nama akrabnya, juga melepas jaket produksi apparel Umbro yang digunakan saat menjadi asisten pelatih musim 2018. Kali ini lelang masih akan dibukan hingga Kamis siang (9/4/2020).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS