Pemain Borneo FC Donasikan 2 Persen Gaji, Sultan Samma: Semoga Berkah

Rully Fauzi
Pemain Borneo FC Donasikan 2 Persen Gaji, Sultan Samma: Semoga Berkah
Striker Borneo FC, Sultan Samma. [Instagram@sultansamma22]

Para pemain Borneo FC tetap mendonasikan gaji mereka meski sudah dipotong 75 persen, untuk penanggulangan COVID-19 di Indonesia.

Suara.com - Para pemain Borneo FC menyisihkan sebagian gaji mereka untuk membantu penanganan pandemi Virus Corona (COVID-19) di Tanah Air.

Yang luar biasanya, hal ini dilakukan meskipun sebelumnnya manajemen Borneo FC telah memangkas gaji mereka sebesar 75 persen, sesuai dengan maklumat PSSI.

Seperti diungkapkan asisten pelatih Borneo FC, Amiruddin, ide ini tercetus saat ia melakukan bincang santai dengan Presiden Borneo FC, Nabil Husein.

Tanpa disangka-sangka, para pemain Tim Pesut Etam --julukan Borneo FC-- ternyata langsung memberikan respons positif atas wacana ini.

Dari hasil kesepakatan, para pemain dan ofisial Borneo FC akan menyumbangkan dua persen dari sisa 25 persen gaji yang mereka terima, untuk penanggulangan COVID-19 di Indonesia.

Penyerang Borneo FC, Sultan Samma pun berharap kontribusi dari ia dan rekan-rekan setimnya ini bisa cukup membantu, agar penanganan krisis kesehatan yang terjadi saat ini bisa berjalan maksimal.

"Ya, ini memang kesepakatan para pemain. Semoga berkah," tutur Sultan di laman resmi klub, seperti dilansir Antara.

"Kami sisihkan gaji untuk disumbangkan bagi penanganan Corona. Harapannya semoga bisa cukup membantu," sambung pemain kawakan berusia 33 tahun itu.

"Ini hal yang baik karena dengan membantu dengan cara ini, semoga bisa membantu meringankan beban kita bersama dalam penanganan virus COVID-19 ini," tukas Sultan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS