AC Milan Tak Akan Permanenkan Status Alexis

Rully Fauzi
AC Milan Tak Akan Permanenkan Status Alexis
Gelandang AC Milan pinjaman dari Anderlecht, Alexis Saelemaekers. [Laman resmi AC Milan]

Penampilan Alexis Saelemaekers tak memuaskan semenjak gabung dari Anderlecht dengan status pinjaman.

Suara.com - AC Milan diyakini tak akan mengambil opsi untuk mempermanenkan alias membeli gelandang muda Alexis Saelemaekers pada bursa transfer mendatang.

Seperti diketahui, AC Milan meminjam Alexis dari klub raksasa Belgia, Anderlecht pada deadline day bursa transfer Januari 2020 lalu.

Untuk meminjam gelandang kanan berusia 20 tahun yang juga merupakan penggawa Timnas Belgia U-21 itu, AC Milan dipercaya harus mengeluarkan dana 3,5 juta euro.

AC Milan sejatinya memiliki opsi untuk membeli Alexis secara permanen pada bursa transfer mendatang, namun seperti dilansir Calciomercato, kubu Rossoneri tak akan mengambil opsi tersebut alias bakal mengembalikan sang gelandang ke Anderlecht.

Disebutkan, pelatih AC Milan Stefano Pioli beserta manajemen Rossoneri tak puas dengan performa serta adaptasi Alexis sejak bergabung ke klub pada awal tahun ini.

Jika memang benar demikian, maka sebenarnya penilaian terhadap Alexis praktis relatif tidak adil.

Pasalnya, sang gelandang total baru bermain selama 32 menit untuk AC Milan di lintas ajang pada paruh kedua musim ini, sebelum kampanye 2019/2020 ditangguhkan imbas pandemi Virus Corona.

Alexis baru tampil dua kali di pentas Serie A, itu pun hanya sebagai cameo sebagai pemain pengganti. Demikian pula di Coppa Italia, Alexis baru tampil sekali juga hanya sebagai cameo.

Total Alexis baru tiga kali bermain untuk AC Milan tanpa pernah jadi starter, dengan raihan nihil gol serta assist.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS