Alex Song Akui Gabung Barcelona Demi Uang, Tak Peduli Jarang Main

Irwan Febri Rialdi
Alex Song Akui Gabung Barcelona Demi Uang, Tak Peduli Jarang Main

Pikiran Alex Song saat akan menandatangi kontrak Barcelona adalah uang

Suara.com - Pesepak bol asal Kamerun, Alex Song, tidak pernah menyesal gagal bersinar di Barcelona. Sebab, yang terpenting bagi dirinya adalah mendapatkan uang yang berlimpah.

Alex Song pernah tampil gemilang bersama Arsenal. Ia hampir menjadi pilar utama tim berjuluk Meriam London tersebut pada setiap musimnya dengan total 200 penampilan lebih.

Kepiawaiannya di lini tengah pun membuat Barcelona tergoda. Pada Agustus 2012, manajemen tim asal Catalan itu memboyong Alex Song dan memberikan kontrak berdurasi lima tahun.

Saat direkrut Barcelona, eks pemain SC Bastia ini sadar bahwa dirinya tidak akan banyak bermain. Namun, ia tidak mempermasalahkan hal itu karena nilai kontrak yang besar.

"Ketika Barcelona menawarkan saya kontrak dan saya melihat berapa banyak uang yang akan saya hasilkan, saya tidak berpikir dua kali," kata Alex Song seperti dikutip dari Metro.

"Saya merasa istri dan anak-anak saya harus memiliki kehidupan yang nyaman begitu karier saya selesai," lanjutnya.

"Saya bertemu direktur olahraga Barca, dan dia mengatakan kepada saya bahwa saya tidak akan bermain banyak. Tapi aku tidak masalah, aku tahu akan menjadi jutawan," tuturnya menambahkan.

Alex Song akhirnya cuma mampu bertahan di Barcelona selama dua musim. Ia tampil dalam 65 pertandingan dan turut membantu memenangi La Liga musim 2012/2013.

Setelah meninggalkan Barcelona, Alex Song kembali ke Inggris dengan memperkuat West Ham United, lalu memperkuat tim Rusia, Rubin Kazan, dan kini membela FC Sion di Liga Swiss.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS