Nasib Liga Tak Jelas, David Silva Bingung Soal Masa Depannya di Man City

Rauhanda Riyantama
Nasib Liga Tak Jelas, David Silva Bingung Soal Masa Depannya di Man City
Gelandang serang Manchester City, David Silva. [JAVIER SORIANO / AFP]

Kontrak Silva bersama Manchester City bakal habis pada Juni mendatang.

Suara.com - David Silva akan segera meninggalkan Manchester City pada Juni mendatang. Ia sebelumnya memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak, sebab usianya yang sudah tidak muda lagi.

Silva tercatat sudah 10 musim membela Manchester City sejak didatangkan dari Valencia pada 2010. Selama itu pula, pemain 34 tahun tersebut sukses mencatatkan 424 penampilan dengan 74 gol dan 137 assist.

Tak hanya itu, Silva juga menjadi bagian penting kesuksesan Manchester City dalam beberapa musim terakhir. Salah satunya dalam usaha mempersembahkan empat gelar Liga Primer Inggris.

Nah, soal wacana kepergian Silva dari Manchester City bisa saja gagal mengingat Liga Primer Inggris musim ini belum jelas kelanjutannya akibat wabah virus corona. Ia pun berpeluang mendapat kontrak berdurasi jangka pendek demi merampungkan sisa musim.

''Semuanya saat ini masih belum ada yang dapat dipastikan. Saya terus mendapatkan pertanyaan dari keluarga, tetapi apa yang dapat saya katakan hanya bahwa saat ini semuanya masih dihentikan,'' ujar Silva, dilansir dari Goal International.

''Saya sudah kembali berlatih untuk memastikan bahwa tujuan berikutnya dapat mengembalikan ke performa yang maksimal. Saya sering mendapatkan pesan bahwa saya akan bergabung dengan tim tertentu di masa depan,'' imbuhnya.

Kendati demikian, Silva pun tetap bulat dengan keputusannya untuk pergi jika musim ini berakhir. Sebab eranya di Manchester City sudah berakhir dan bersiap mencari tantangan baru.

''Ketika saya mengatakan sesuatu, saya melakukannya. Saya sudah 10 tahun di Manchester dan saya sudah meraih apa yang saya inginkan. Era saya berakhir di sini, tapi saya akan selalu memiliki klub ini dalam hati saya,'' kata Silva.

Andai benar pergi, Silva pun dirumorkan bakal segera hijrah ke Liga Amerika Serikat (MLS). Ia kabarnya akan bergabung  dengan Inter Miami CF, klub milik David Beckham.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS