Jersey Nomor 7 Manchester United memang Pas buat Jadon Sancho

Rully Fauzi
Jersey Nomor 7 Manchester United memang Pas buat Jadon Sancho
Winger andalan Borussia Dortmund, Jadon Sancho. [INA FASSBENDER / AFP]

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand sangat berharap transfer Sancho bisa terwujud.

Suara.com - Bek legendaris Manchester United, Rio Ferdinand sangat berharap transfer winger andalan Borussia Dortmund dan Timnas Inggris, Jadon Sancho menuju Old Trafford bisa terwujud.

Menurut sang legenda, Sancho bisa jadi pemain besar di Man United untuk jangka waktu yang lama, sembari  menyebut jersey nomor 7 yang memang sangat keramat di Old Trafford layak dikenakan winger berusia 20 tahun itu.

Seperti diketahui, rumor kepindahan Sancho ke Man United begitu santer berhembus dalam beberapa waktu terakhir.

Meski banderol sang winger terbilang 'premium' dan finansial klub-klub kini juga tengah terdampak krisis yang ditimbulkan pandemi COVID-19, kans Sancho merapat ke Old Trafford pada bursa transfer mendatang diyakini tetap besar.

Menurut Ferdinand, Sancho memiliki 'arogansi' dan aura pemain bintang untuk mengambil alih nomor punggung 7 di skuat Man United.

"Saya sangat berharap transfer ini bisa terwujud. Saya kira dia (Sancho) bisa menjadi pemain besar di Old Trafford untuk waktu yang lama. Dia masih sangat muda namun penuh kualitas," ucap Ferdinand seperti dimuat Tribal Football.

Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho. [INA FASSBENDER / AFP]
Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho. [INA FASSBENDER / AFP]

"Jersey nomor 7 juga pas untuknya. Ya, saya akan menyukainya, dia cocok dengan karakter itu. Saya kira jersey nomor 7 Man United memang pas buat dia, ini seperti takdir," celoteh mantan bek andalan Man United dan Timnas Inggris itu.

"Saya kira dia punya arogansi untuk mengambil alih nomor 7. Dan yang terpenting, saya yakin dia bisa menanggung beban ataupun ekspektasi yang muncul sebagai efek dari perannya sebagai pemain bintang dalam tim, sebagai pemain yang diharapkan fans," papar Ferdinand.

"Itulah yang Anda inginkan di lapangan, dia akan menyambut itu. Jadi ya, saya akan memberikan nomor itu kepadanya dan menempatkan pressure tepat di pundaknya," kata pria berusia 41 tahun yang kini aktif sebagai pandit sepakbola itu.

Nomor 7 di Man United sendiri saat ini masih menjadi milik Alexis Sanchez. Namun, performa attacker asal Chile itu praktis jauh dari harapan, ia pun dipinjamkan ke Inter Milan di musim 2019/2020 ini.

Uniknya, sebelum Alexis, pemain-pemain bintang yang memakai nomor 7 di Man United juga flop.

Setelah kepergian Cristiano Ronaldo pada 2009 silam, nama-nama macam Michael Owen, Antonio Valencia, Angel Di Maria, hingga Memphis Depay gagal memenuhi ekspektasi ketika mengenakan nomor keramat tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS