Olivier Giroud Resmi Perpanjang Kontrak di Chelsea

Rully Fauzi
Olivier Giroud Resmi Perpanjang Kontrak di Chelsea
Striker Chelsea, Olivier Giroud tiba di pusat latihan klub di Cobham, Stoke D'Abernon, London, Rabu (20/5/2020). [Adrian DENNIS / AFP]

Giroud memperpanjang kontraknya di Chelsea selama setahun.

Suara.com - Striker Chelsea, Olivier Giroud resmi memperpanjang kontraknya bersama klub satu tahun lagi hingga akhir musim 2020/2021. Hal ini dikonfirmasi kubu The Blues --julukan Chelsea-- via laman resmi mereka.

Sebelumnya, masa depan Giroud memang menjadi bahan spekulasi lantaran kontraknya di Chelsea bakal kedaluwarsa pada akhir bulan depan.

Namun, kini bisa dipastikan bahwa penyerang internasional Prancis berusia 33 tahun itu akan tetap membela panji Chelsea musim depan.

Giroud bergabung dengan Chelsea dari klub rival sekota, Arsenal pada Januari 2018 lalu. Dia telah mencetak 21 gol untuk klub London Barat itu dalam 76 pertandingan di lintas ajang.

Giroud memang cuma tampil 13 kali serta hanya mengemas tiga gol di musim 2019/2020 ini, sebelum kampanye ditangguhkan imbas pandemi COVID-19, namun bomber bertubuh jangkung itu tetaplah 'squad player' yang cukup penting bagi Chelsea.

"Saya senang bisa melanjutkan perjalanan dan petualangan saya bersama Chelsea," ucap Giroud di laman resmi klub.

"Saya tidak sabar untuk kembali bermain dan menikmati sepakbola yang kompetitif bersama rekan-rekan setim saya. Saya tak sabar untuk mengenakan jersey Chelsea lagi, terutama di depan para suporter kami yang penuh di Stamford Bridge, ketika itu dinyatakan aman," sambung eks penyerang Olympique Marseille itu.

Ihwal ekstensi kontrak Giroud, manajer Chelsea Frank Lampard pun turut angkat bicara.

"Sejak saya kembali ke Chelsea (sebagai pelatih pada musim panas 2019), Olivier sangat cemerlang sebagai seorang profesional dan sebagai seorang pria pada umumnya," tutur Lampard.

"Dia memiliki kualitas hebat untuk membantu tim, baik di dalam maupun di luar lapangan. Tidak hanya bakatnya, tetapi juga dengan teladan yang dia tunjukkan setiap hari, serta pengalaman yang dia tularkan ke tim muda kami. Saya sangat senang bahwa dia akan tetap bersama kami musim depan," tandasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS