Duet Lautaro - Lionel Messi di Level Klub akan Bagus buat Timnas Argentina

Rully Fauzi
Duet Lautaro - Lionel Messi di Level Klub akan Bagus buat Timnas Argentina
Lionel Messi (kiri) dan Lautaro Martinez saat memperkuat Timnas Argentina. [Mauro PIMENTEL / AFP]

Lautaro Martinez santer dikaitkan dengan Barcelona dalam beberapa waktu terakhir ini.

Suara.com - Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni turut angkat bicara soal rumor kepindahan anak asuhnya, yakni penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez menuju Barcelona pada bursa transfer mendatang.

Rumor transfer Lautaro memang kian berhembus kencang dalam beberapa waktu terakhir. Penyerang Timnas Argentina berusia 22 tahun dipercaya menjadi buruan utama Barcelona di bursa transfer musim panas ini.

Bahkan, megabintang Barcelona yang juga kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, baru-baru ini juga memberikan lampu hijaunya terkait niat klub merekrut Lautaro.

Setali tiga uang, Scaloni juga mendukung Lautaro untuk berseragam Barca musim depan. Menurut sang pelatih, duet Lautaro - Messi di level klub akan berdampak bagus buat Timnas Argentina.

Bagi Scaloni, kontinuitas keduanya bertandem di level klub akan menghadirkan chemistry yang baik, yang tentunya akan menguntungkan La Albiceleste --julukan Timnas Argentina.

Lautaro Martinez melakukan selebrasi bersama Sergio Aguero.(manchestereveningnews.co.uk)
Lautaro Martinez (kiri) melakukan selebrasi bersama Sergio Aguero usai mencetak gol untuk Timnas Argentina. [MEN]

"Jika saya bicara perspektif pribadi, maka saya sangat senang jika Lautaro hijrah ke Barca musim depan. Jika dia cukup beruntung untuk bermain bersama rekan setim macam Messi, itu akan sangat bagus buat timnas (Argentina)," tutur Scaloni kepada RTVE.

"Duet keduanya di level klub, kontinuitas akan menghadirkan chemistry, maka tentu saja ini akan menguntungkan kami. Keduanya juga bisa saling melengkapi," sambung pelatih berusia 42 tahun itu.

"Saya mengagumi kemampuan Lautaro, sementara Messi sudah tidak perlu dibahas lagi, kita semua sudah tahu kualitasnya," kata Scaloni.

"Untuk Lautaro, saya pikir dia bisa jadi benchmark bagi striker untuk beberapa tahun ke depan. Saya berharap dia bisa terus tampil bagus dan konsisten," tukas mantan fullback andalan Deportivo La Coruna dan Timnas Argentina itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS