Legenda Arsenal Ian Wright: In Arteta We Trust!

Rully Fauzi
Legenda Arsenal Ian Wright: In Arteta We Trust!
Manajer Arsenal, Mikel Arteta. [Adrian DENNIS / AFP]

Legenda Arsenal menyebut manajemen Arsenal harus percaya penuh pada Mikel Arteta.

Suara.com - Legenda Arsenal, Ian Wright memberikan support-nya pada manajer The Gunners saat ini, Mikel Arteta.

Penyerang andalan Arsenal di era 90-an itu menyebut, dirinya dan mayoritas pendukung The Gunners percaya penuh pada kapabilitas Arteta, serta yakin pelatih muda asal Spanyol itu mampu membawa klub meraih kesuksesan.

Karena itu, Wright mewanti-wanti manajemen Arsenal untuk bersabar dan harus percaya penuh pada Arteta.

"Jika kami mencari pelatih dengan ambisi dan determinasi tinggi untuk sukses, maka tak perlu diragukan lagi, Arsenal telah memiliki sosok yang tepat (Arteta)," ucap Wright kepada SPORF.

"Saya, dan saya kira mayoritas pendukung Arsenal, percaya penuh pada kapabilitas Mikel. Kami yakin dia mampu membawa klub meraih kesuksesan," sambung pria berusia 56 tahun yang kini aktif sebagai pandit sepakbola itu.

"Karena itu, board (Arsenal) pun seharusnya seperti itu. Percaya penuh padanya. Harus bersabar, jika dia diberikan waktu, saya pikir Mikel akan membawa klub ini ke tempat yang seharusnya, meraih gelar, serta menampilkan permainan atraktif," celotehnya.

Ian Wright (kiri). (Shutterstock)
Mantan penyerang Arsenal, Ian Wright (kiri). (Shutterstock)

"Saya pikir Anda bisa melihat intensitas, energi, serta passion yang dimiliki para pemain semenjak Mikel menangani tim. Dari pandangan saya, dia adalah pelatih yang tepat untuk Arsenal. Untuk saat ini, dan untuk tahun-tahun ke depan," tutur Wright.

"Saya melakukan wawancara dengan David Luiz (bek Arsenal) beberapa waktu lalu, dia mengungkapkan bagaimana Mikel telah membuat perubahan positif di klub, dibanding manajer sebelumnnya," ujar eks penyerang Timnas Inggris itu.

"Orang bicara Arsenal terlalu banyak bermain seri, tapi kita telah melihat peningkatan dari para pemain. Bagaimana mereka bekerja keras, bagaimana determinasi mereka, bagaimana usaha mereka untuk mengeksekusi filosofi dari pelatih," kata Wright.

"Dia adalah seseorang yang memiliki ambisi serta hasrat besar untuk sukses. Anda bisa melihat hal itu pada dirinya," tandasnya.

Arteta mengambil alih kursi kepelatihan Arsenal pada akhir Desember 2019 lalu setelah Unai Emery dipecat.

Sebelumnya Arteta adalah asisten manajer Pep Guardiola di Manchester City, serta pernah juga menjadi kapten Arsenal saat masih aktif bermain.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS