Luis Suarez Sarankan Lautaro Tolak Godaan Barcelona dan Tetap di Inter

Rully Fauzi
Luis Suarez Sarankan Lautaro Tolak Godaan Barcelona dan Tetap di Inter
Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez. [Tiziana FABI / AFP]

Lautaro Martinez telah santer dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona pada bursa transfer mendatang.

Suara.com - Mantan gelandang serang Barcelona dan Inter Milan, Luis Suarez Miramontes, mencoba memberikan saran pada Lautaro Martinez, yang rumor transfernya kerap menghiasi pemberitaan media dalam beberapa waktu terakhir.

Lautaro memang santer dikabarkan bakal meninggalkan Inter Milan untuk bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer mendatang.

Penyerang internasional Argentina berusia 22 tahun itu diyakini ada di posisi teratas dalam daftar belanja Barcelona di jendela transfer musim panas 2020.

Bak gayung bersambut, Lautaro dipercaya juga sangat berminat untuk melanjutkan karier di Spanyol, bermain bersama megabintang Barcelona Lionel Messi yang juga rekan setimnya di Timnas Argentina.

Akan tetapi, Luis Suarez Miramontes rupanya berharap Lautaro bisa menolak godaan dari Barcelona ini dan tetap bertahan di Inter.

Pemenang Ballon d'Or tahun 1960 silam tersebut mengatakan, bila ia berada di posisi Lautaro sekarang, maka ia akan bertahan di Italia.

Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez. [Miguel MEDINA / AFP]
Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez. [Miguel MEDINA / AFP]

"Bila saya jadi dirinya, saya tidak akan berganti tim," ucap Luis Suarez kepada La Gazzetta dello Sport, Kamis (21/5/2020).

"Membuat keputusan apakah akan bertahan atau tidak adalah hal yang rumit, tetapi bila Messi memanggilnya maka tidak akan sulit untuk mengambil keputusan," sambung mantan megabintang Timnas Spanyol yang juga pernah melatih Inter Milan pada 1975 dan 1995 itu.

"Namun, kita berbicara tentang seorang pemain yang masih sangat muda. Ia punya banyak waktu di dunia untuk menghadapi semua tantangan di masa depan," tukas legenda sepakbola berusia 85 tahun tersebut.

Inter Milan sendiri dikabarkan memasang klausul rilis Lautaro sebesar 111 juta euro (sekira Rp 1,79 triliun).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS