Shanghai Shenhua Izinkan Odion Ighalo Bertahan di Man United Lebih Lama

Rauhanda Riyantama
Shanghai Shenhua Izinkan Odion Ighalo Bertahan di Man United Lebih Lama
Striker Manchester United Odion Ighalo saat mencetak gol ke gawang scores Derby County pada lanjutan Piala FA di Pride Park Stadium . Oli SCARFF / AFP

Odion Ighalo kemungkinan bersama Manchester United hingga Januari 2020.

Suara.com - Kelanjutan karier Odion Ighalo bersama Manchester United sempat tarik ulur dengan Shanghai Shenhua. Namun kini klub asal China itu dikabarkan mengizinkan pemainnya bertahan di Old Trafford lebih lama lagi.

Seperti diketahui, masa peminjaman Ighalo di Manchester United bakal berakhir pada 31 Mei mendatang. Setan Merah kemudian berniat memperpanjang kontraknya demi menuntaskan sisa Liga Primer Inggris musim ini yang akan dimulai pada 17 juni mendatang.

Melansir dari Sky Sports, Manchester United masih sangat membutuhkan tenaga Ighalo. Sebab pemain asal Nigeria itu sukses tampil memukau dengan torehan empat gol dari delapan laga.

Shanghai Shenhua pun dilaporkan bersedia meminjamkan Ighalo di Manchester United hingga Januari 2021. Langkah ini diambil demi mengurangi beban gaji, sebab Ighalo menjadi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di klub tersebut.

Selain itu, opsi perpanjangan diambil lantaran pemerintah China melarang adanya pendatang baru demi memutus rantai virus corona. Sebab China kini telah melalui tanggap gawat darurat wabah virus, sementara Inggris sedang di pucak wabah.

Sebagai informasi, Shanghai Shenhua sempat menolak perpanjangan kontrak karean Liga Super China akan dimulai bulan depan. Alhasil, mereka membutuhkan tenaga Ighalo di lini depan.

Kini Shanghai Shenhua pun bersedia mencari pengganti Ighalo andai liga sudah dimulai. Hal ini dinilai lebih menguntungkan daripada memulangkan striker berusia 30 tahun tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS