Coppa Italia Jadi Pembuka Kembalinya Kompetisi Sepakbola di Italia

Rully Fauzi
Coppa Italia Jadi Pembuka Kembalinya Kompetisi Sepakbola di Italia
Bek Juventus, Matthijs de Ligt (kiri) berebut bola dengan striker AC MIlan, Zlatan Ibrahimovic pada laga leg pertama semifinal Coppa Italia 2019/2020 di San Siro, Milan, 13 Februari 2020 lalu. (AFP)

Musim 2019/2020 akan restart dengan Coppa Italia, baru Liga Italia Serie A.

Suara.com - Sisa dua partai leg kedua semifinal serta laga final Coppa Italia dijadwalkan menjadi pembuka kembalinya kompetisi sepakbola musim 2019/2020 di negara tersebut, yang sudah tertangguhkan sejak Maret lalu imbas pandemi COVID-19.

Hal itu disetujui dari hasil pemungutan suara di antara 20 klub papan atas Italia, yang menyepakati Coppa Italia bakal dirampungkan terlebih dulu sebelum Liga Italia Serie A musim 2019/2020 restart pada 20 Juni 2020.

Partai final Coppa Italia dijadwalkan berlangsung pada 17 Juni, sementara leg kedua semifinal Coppa Italia 2019/2020 akan dihelat 13-14 Juni.

Di leg pertama, AC Milan ditahan imbang 1-1 oleh sang tamu, Juventus di San Siro, sementara Napoli sukses mengalahkan tuan rumah Inter Milan 1-0 di Giuseppe Meazza.

Dalam leg kedua nantinya Juventus dan Napoli akan gantian bertindak sebagai tuan rumah.

Setelah Coppa Italia rampung, Liga Italia Serie A pun siap dilanjutkan kembali, dengan empat pertandingan tunda; Atalanta vs Sassuolo, Hellas Verona vs Cagliari, Inter Milan vs Sampdoria, serta Torino vs Parma bakal jadi 'opening' restart-nya kompetisi.

Setelah itu, 12 matchweek tersisa bakal dimainkan, dengan keseluruhan laga digelar secara tertutup tanpa penonton di stadion.

Juventus yang mengejar gelar juara kesembilan berturut-turut, memimpin klasemen sementara Liga Italia 2019/2020 dengan 63 poin dari 26 pertandingan, unggul satu angka atas Lazio yang menghuni posisi kedua.

[football-italia]

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS