alexametrics

Persiapan Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020 Tergantung Pemerintah

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Persiapan Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020 Tergantung Pemerintah
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. [Laman resmi PSSI]

Hal ini seperti diutarakan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Suara.com - Piala AFF 2020 dijadwalkan kembali bergulir akan berlangsung pada 23 November hingga 31 Desember 2020 mendatang. Event sepakbola internasional paling bergengsi di Asia Tenggara itu tentu sangat dinanti-nantikan oleh banyak kalangan.

Namun, Timnas Senior Indonesia sendiri nyatanya hingga kini belum melakukan persiapan apapun untuk menghadapi Piala AFF 2020. Ini dikarenakan masih mewabahnya COVID-19 di Tanah AIr.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menyebut persiapan Timnas Indonesia menyambut Piala AFF 2020 tergantung dari pemerintah.

Jika pemerintah sudah memberi lampu hijau untuk melakukan kegiatan latihan secara grup, maka training camp (TC) alias pemusatan latihan (TC) akan digelar Timnas Indonesia di bawah arahan manajer-pelatih, Shin Tae-yong.

Baca Juga: Bek Impor Persiraja: Liga 1 Mirip-mirip Liga Inggris

"Yang pasti, semuanya tunggu arahan pemerintah. Kami tunggu saja dulu. PSSI patuh terhadap apapun anjuran pemerintah," ucap Indra Sjafri.

"Akan tetapi, kami dari tim teknis sudah membuat sejumlah rancangan. Ada plan, A, B, sampai C untuk Timnas Indonesia level senior," papar mantan pelatih Timnas Indonesia U-16, U-19 dan U-23 itu.

"Sekarang, kami lagi fokus pada persiapan timnas U-16 untuk Piala Asia U-16 2020 di Bahrain, juga timnas U-19 untuk Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan. Kedua timnas tersebut sudah aktif lewat virtual training," tukas Indra.

Komentar