Barcelona Bakal Impor Pemain Muda Menjanjikan dari Negeri Samba

Syaiful Rachman
Barcelona Bakal Impor Pemain Muda Menjanjikan dari Negeri Samba
Logo Barcelona. [Shutterstock]

Masih berusia 19 tahun, pemain itu disebut-sebut memiliki skil mumpuni.

Suara.com - Barcelona dikabarkan akan memboyong Gustavo Maia dari Sao Paulo pada bursa transfer musim panas ini. Hal itu diungkap agen sang pemain, Danilo Silva.

Performa Maia di Copa Sao Paulo, turnamen junior paling bergengsi di Brasil, pada awal tahun ini menarik perhatian Barcelona dan juara La Liga tersebut bersedia mengeluarkan dana 1 juta euro (sekitar Rp16 miliar) untuk mengikat Maia sebelum akhir bulan ini.

Pemain sayap berusia 19 tahun itu mengemas tiga gol dari tujuh pertandingan dalam turnamen itu.

Barcelona diharuskan membayar dana tambahan senilai 3,5 juta euro (sekitar Rp56,2 miliar) untuk mengontrak Maia secara permanen dan Silva yakin itu akan terjadi.

Pemain remaja Sao Paulo Gustavo Maia.(en.as.com)
Pemain remaja Sao Paulo Gustavo Maia.(en.as.com)

"Kami yakin Barcelona akan menyelesaikan kesepakatan ini," katanya kepada Radio Transamerica yang dikutip Goal, Selasa (2/6/2020).

"Sudah ada sinyal dari klub dan (pada Senin) Maia sudah memulai pelajaran privat bahasa Spanyol untuk lebih siap."

"Klub-klub lain datang kepada kami dalam beberapa bulan terakhir, tetapi ia tidak pernah ragu, ia selalu menginginkan Barcelona."

Pemain Brasil rayakan gol Philippe Coutinho ke gawang Kosta Rika dalam laga Grup E Piala Dunia 2018, Jum'at (22/6/2018) [AFP]
Pemain Brasil rayakan gol Philippe Coutinho ke gawang Kosta Rika dalam laga Grup E Piala Dunia 2018, Jum'at (22/6/2018) [AFP]

Direktur Sao Paulo Alexandre Passaro mengatakan mereka belum diberitahu bahwa Barca ingin membeli Maia.

"Apakah ia akan pergi ke Barcelona atau tidak, kami tidak dapat memastikan, karena mereka memiliki waktu hingga 30 Juni untuk memberi tahu kami dan mereka masih belum (melakukannya)," kata Passaro.

"Terakhir kali saya berbicara dengan mereka, mereka mengatakan semuanya sangat tidak pasti."

"La Liga menjadwalkan restart kompetisi pada 11 Juni. Mereka mungkin memberi kami sinyal dalam 30 hari ke depan untuk mengetahui apakah Maia akan pindah atau tidak."

Barcelona memang dikenal hebat dalam menempa talenta-talenta dari Amerika Selatan. Gustavo Maia pun diharapkan dapat menjadi seorang superstar di masa depan seperti legenda Brasil lainnya  yang pernah sukses di Barcelona seperti seperti Romario, Rivaldo, Ronaldinho dan Neymar.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS