facebook

Witan Sulaeman Tidak Lagi Ikut TC Virtual Timnas Indonesia U-19, Kenapa ?

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Witan Sulaeman Tidak Lagi Ikut TC Virtual Timnas Indonesia U-19, Kenapa ?
Pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Uni Emirat Arab dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10/2018). [Antara/Sigid Kurniawan]

Hal ini diungkapkan oleh asisten pelatih timnas U-19 Nova Arianto.

Suara.com - Gelandang Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman tidak lagi mengikuti Pemusatan Latihan atau Training Camp (TC) virtual yang sudah digelar sejak pertengahan Mei 2020 lalu. Hal ini diungkapkan oleh asisten pelatih timnas Indonesia U-19 Nova Arianto.

Nova mengatakan Witan dipanggil oleh klubnya dari Serbia, FK Radnic Surdulica. Mantan pemain PSIS Semarang itu sudah meninggalkan Indonesia sejak minggu lalu.

Menurut informasi, memang Liga Serbia akan memulai lagi kompetisi musim 2020/2021 setelah sempat ditangguhkan karena adanya pandemi COVID-19.

Asisten Pelatih timnas Indonesia U-19 Nova Arianto saat ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (20/1/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
Asisten Pelatih timnas Indonesia U-19 Nova Arianto saat ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (20/1/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

"Iya benar (Witan tidak ikut TC). Minggu kemarin sudah kembali ke Serbia," kata Nova kepada Suara.com, Selasa (9/6/2020).

Baca Juga: Thiago Silva Segera Angkat Kaki dari PSG, AC Milan Siap Menampung

Sebelum ditinggal Witan, TC virtual timnas Indonesia U-19 diikuti oleh 44 pemain. TC tersebut dipimpin langsung oleh manajer pelatih Shin Tae-yong yang saat ini berada di negaranya, Korea Selatan.

TC virtual dilakukan tidak lain karena adanya pandemi COVID-19. Dalam waktu dekat, ada rencana PSSI membawa timnas U-19 untuk menggelar TC bersama di Jakarta.

Namun, kabar tersebut belum didengar oleh Nova. Oleh karena itu, ia masih fokus menyelesaikan TC virtual ini.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-19 sedang disiapkan untuk ajang Piala Asia U-19 pada 14-31 Oktober 2020 di Uzbekistan. Selain itu, mereka juga disiapkan untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2021.

Baca Juga: Gemar Foto Seksi, Begini Cantiknya Velorina Elsatya saat Pakai Kaus Timnas

Komentar