facebook

Beda Waktu Serbia dan Indonesia, Witan Tidak Lagi Ikut TC Timnas U-19

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Beda Waktu Serbia dan Indonesia, Witan Tidak Lagi Ikut TC Timnas U-19
Gelandang Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman melakukan selebrasi usai menjebol gawang Uni Emirat Arab U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (24/10/2018) malam WIB. [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan]

Hal itu diungkapkan oleh asisten pelatih timnas Indonesia U-19, Nova Arianto

Suara.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto mengatakan Witan Sulaeman kemungkinan tidak akan lagi mengikuti Pemusatan Latihan atau Training Camp (TC) virtual. Hal ini dilakukan agar tidak memberatkan sang pemain dan juga agenda TC tim nasional.

Sebagaimana diketahui, Witan sudah meninggalkan TC Timnas Indonesia U-19 pada pekan lalu karena kembali ke klubnya di Serbia, FK Radnic Surdulica. Perbedaan waktu antara Indonesia dan Serbia yang cukup mencolok, membuat Witan sulit mengikuti TC virtual.

Oleh karena itu, tim pelatih membiarkan Witan tidak ikut karena pasti di klubnya juga sang pemain tetap berlatih.

Asisten pelatih tim nasional U-19 Indonesia Nova Arianto. (Tim Media Bhayangkara FC)
Asisten pelatih tim nasional U-19 Indonesia Nova Arianto. (Tim Media Bhayangkara FC)

"Kalau masalah kelanjutan TC, mungkin Witan sudah tidak ikut lagi. Alasannya karena perbedaan waktu, takutnya jadi malah memberatkan," kata Nova Arianto saat dihubungi.

Baca Juga: Madrid Berambisi Jadi Tuan Rumah Final Liga Champions 2019/2020

Sebelum ditinggal Witan, TC virtual Timnas Indonesia U-19 diikuti oleh 44 pemain. TC ini dipantau langsung oleh manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong dari Korea Selatan.

Selain Witan, ada satu pemain yang juga absen TC. Dia adalah penjaga gawang Risky Sudirman karena sedang sakit.

Itu berarti TC saat ini diikuti oleh 42 pemain. Rencananya, TC ini akan berlangsung hingga pertengahan Juni 2020 mendatang.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-19 sedang disiapkan untuk Piala Asia U-19 pada 14-31 Oktober 2020 di Uzbekistan. Selain itu, mereka juga disiapkan untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2021.

Baca Juga: Jika Chelsea Juara Liga Champions, Fans Seksi Ini Janji bakal Foto Bugil

Komentar