alexametrics

SK Kompetisi Tak Kunjung Selesai, Begini Penjelasan PSSI

Bangun Santoso | Adie Prasetyo Nugraha
SK Kompetisi Tak Kunjung Selesai, Begini Penjelasan PSSI
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule . (Suara.com/ Adie Prasetyo)

Salah satu yang masih dalam kajian PSSI adalah soal kehadiran penonton di kompetisi

Suara.com - PSSI masih belum selesai menyusun Surat Keputusan (SK) untuk lanjutan kompetisi Liga 1, 2, dan 3. Saat ini SK tersebut masih dalam tahap proses.

SK tersebut nantinya akan menjadi keputusan final terkait melanjutkan kompetisi di tengah pandemi COVID-19. Sejauh ini, PSSI baru mengumumkan bahwa kompetisi Liga 1 dan 2 akan dilanjutkan pada September atau Oktober 2020.

Sementara tanggal kepastian kick off serta regulasi yang akan digunakan masih belum selesai. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut SK tersebut masih dalam tahap pengecekan.

"Sekarang belum final, surat keputusan (SK) sedang saya cek kembali, Insyaallah secepatnya saya umumkan. Mohon bersabar untuk teman-teman karena saya masih bekerja untuk berdiskusi soal kompetisi," kata Iriawan dala keterangannya.

Baca Juga: PSSI Matangkan Persiapan Piala Dunia U-20 2021

"Banyak sekali aspek-aspek yang harus kami tindak lanjuti kalau Liga 1 dilanjutkan, seperti pemusatannya dilakukan di mana," tambah mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Salah satu yang masih dalam kajian PSSI adalah soal kehadiran penonton di kompetisi. Pasalnya, sesuai protokol kesehatan yang diterbitkan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) membolehkan adanya penonton.

Kemenpora dalam protokolnya menyebut penonton bisa hadir 30 persen dari kapasitas stadion. Iriawan menyebut tidak ingin salah langkah dalam menerapkan hal ini.

"Soal penonton, meskipun sudah ada aturan bahwa 30 persen penonton dari kapasitas bisa hadir di stadion, kami masih akan memikirkan yang terbaik nanti seperti apa," ungkapnya.

"Kami tetap mengutamakan kesehatan sesuai dengan protokol kesehatan yang kami miliki. Insyaallah secepatnya akan saya sampaikan di media," pungkas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Baca Juga: Shin Tae-yong dan PSSI Berdamai, Bos PSIS Semarang Tak Terkejut

Komentar