Liga 1 2020 Lanjut Oktober, Pelatih PSS akan Persiapkan Tim Secara Bertahap

Rully Fauzi
Liga 1 2020 Lanjut Oktober, Pelatih PSS akan Persiapkan Tim Secara Bertahap
Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic (kanan). [Suara.com / Adie P]

Dejan Antonic akan mempersiapkan skuat PSS Sleman secara bertahap.

Suara.com - Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic akan mempersiapkan timnya secara bertahap dalam menyongsong kelanjutan Liga 1 2020.

Setelah tertangguhkan sejak Maret lalu imbas pandemi COVID-19 di Tanah Air, kompetisi Liga 1 2020 dipastikan akan restart pada bulan Oktober nanti.

"Proses harus ada. Sama seperti di Eropa, banyak tim yang mempersiapkan diri secara step by step. Jadi, saya memang akan mempersiapkan skuat PSS secara bertahap," ujar Dejan seperti dikutip dari Antara.

Dejan mengatakan, vakumnya kompetisi hampir pasti membuat para pemain kehilangan sentuhan terbaiknya dan juga tentunya kebugaran mereka, lantaran tidak ada persaingan yang kompetitif.

Meski diinstruksikan berlatih secara mandiri, namun itu semua belum cukup ketika harus dihadapkan dalam pertandingan yang ketat.

Untuk itu, perlu waktu bagi Dejan untuk bisa mengembalikan para pemain PSS ke dalam kondisi terbaiknya.

"Kita harus persiapkan dan bantu pemain kembali ke kondisi normal seperti dulu usai libur cukup panjang. Program latihan harus berbeda untuk minggu-minggu pertama sampai pemain sudah siap 100 persen untuk latihan full training," kata pelatih asal Serbia berusia 51 tahun itu.

Dalam waktu dekat, Dejan bersama manajemen Tim Super Elang Jawa --julukan PSS Sleman-- akan menggelar rapat lagi untuk membahas apa saja yang perlu dipersiapkan menyambut bergulirnya kembali kompetisi.

"Sudah jalin komunikasi dengan manajemen, minggu depan kita rapat lagi untuk waktu kapan mulai latihan. Kita juga harus memantau situasi wabah Virus Corona di Jogja seperti apa perkembangannya," tandas Dejan Antonic.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS