Ridwan Kamil Pantau Pelaksanaan Tes PCR Pemain Persib Bandung

Syaiful Rachman
Ridwan Kamil Pantau Pelaksanaan Tes PCR Pemain Persib Bandung
Klub Persib Bandung menjalani sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Pemain, pelatih dan ofisial Persib jalani tes Swab Polymerase Chain Reaction (PCR) sebelum gelar latihan bersama.

Suara.com - Penggawa Persib Bandung menjalani tes swab Polymerase Chain Reaction (PCR), sebagai salah satu penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi virus Corona. Tes itu berlangsung di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Jumat (3/7/2020).

Swab test tersebut menjadi persiapan terakhir sebelum skuat berjuluk Maung Bandung menjalani latihan rutin yang rencananya mulai digelar pada Senin (6/7/2020) mendatang.

Dokter tim Persib, Raffi Ghani mengaku tes Swab PCR dipilih Persib lantaran tes teresebut lebih efektif dalam mendeteksi virus Corona ketimbang rapid test.

"Memang karena saat ini sedang ada pandemi maka banyak protokol kesehatan yang dijalankan salah satunya tes Swab ini, alhamdulillah yang terlibat di Persib dilakukan pemeriksaan," ungkap Raffi.

Dokter tim Persib Raffi Ghani memberikan keterangan usai penggawa Persib menjalani tes swab PCR di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Jumat (3/7/2020).
Dokter tim Persib Raffi Ghani memberikan keterangan usai penggawa Persib menjalani tes swab PCR di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Jumat (3/7/2020).

Menurutnya, pemeriksaan akan dilakukan dalam dua tahap, lantaran masih ada beberapa pemain asing Persib yang belum bisa merapat karena masih berada di negara masing-masing. Di antaranya Wander Luiz dan Geoffrey Castillion.

"Pemeriksaan ini akan kita lakukan dalam dua tahap karena belum semua pemain atau ofisial belum kumpul semua. Tapi kita pastikan akan diperiksa semua," jelasnya.

Total ada sebanyak 46 orang termasuk pelatih kepala Persib Roberts Rene Alberts, ofisial dan beberapa pemain lokal Persib yang diperiksa swab PCR.

"Total yang diperiksa 46 orang," tukasnya.

Kiper Persib I Made Wirawan mengaku sangat menyambut baik pemeriksaan Swab PCR yang ditempuh Persib. Menurutnya, pemeriksaan Swab sangat membantu pemain yang akan mulai berkumpul untuk menjalani latihan rutin.

"Pemeriksaan Swab test ini positif ya, ini sangat bagus sekali," jelasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS