Lewati Rekor Legenda AC Milan, Buffon Jadi Penampil Terbanyak Serie A

Irwan Febri Rialdi
Lewati Rekor Legenda AC Milan, Buffon Jadi Penampil Terbanyak Serie A
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon. (AFP/Marco Bertorello).

Keren nih Buffon!

Suara.com - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mencatat rekor baru setelah membantu Juventus menang 4-1 atas Torino dalam pertandingan lanjutan Serie A Italia 2019/2020, Sabtu (4/7/2020) malam WIB.

Penampilan tersebut adalah pertandingan ke-648 Buffon di Serie A. Dengan begitu, ia melewati rekor legenda AC Milan, Paolo Maldini, yang memiliki catatan 647 pertandingan.

"Mungkin... Dia sudah pasti tidak akan memecahkan rekor pencetak gol," kata pelatih Maurizio Sarri kepada Sky Sport Italia ketika ditanya apakah Buffon masih bisa memainkan 35 pertandingan lagi untuk menyamai rekor Alessandro Del Piero saat membela Juventus.

Buffon, yang musim lalu menghabiskan masa di Prancis bersama Paris Saint-Germain sebelum bergabung dengan Juventus musim ini meneken kontrak perpanjangan satu tahun belum lama ini.

Ini adalah penampilan Serie A kedelapan Buffon musim ini. Kiper timnas Polandia Wojciech Szczesny biasanya menjadi kiper nomor satu sang juara bertahan Serie A.

Rekor ini tercipta 25 tahun setelah Buffon melakukan debut Serie A bersama Parma dan 19 tahun setelah pertama kali membela Juventus. (Antara).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS