10 Pemain Arsenal Ditahan Imbang 1-1 Leicester City

Bangun Santoso
10 Pemain Arsenal Ditahan Imbang 1-1 Leicester City
Striker Leicester City mencetak gol penyeimbang 1-1 atas Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-32 di Emirates Stadion, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB. (Foto: AFP/Shaun Botterill)

Sempat unggul lewat Aubameyang, Arsenal harus puas usai bermain 10 pemain dan ditahan imbang 1-1 Leicester City lewat gol Jamie Vardy

Suara.com - Leicester City berhasil mengimbangi Arsenal 1-1 setelah tuan rumah harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain dalam laga pekan ke-34 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB.

Arsenal yang unggul berkat gol Pierre-Emerick Aubameyang sejak menit ke-21 tampak akan memenangi pertandingan, tetapi kartu merah yang diterima Edward Nketiah membuat permainan timpang dan Leicester memanfaatkannya untuk menyamakan kedudukan lewat gol Jamie Vardy.

Hasil itu membuat Leicester harus rela bertahan di peringkat keempat dengan koleksi 59 poin, setelah dilompati oleh Chelsea (60) sekira dua jam sebelumnya, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Sedangkan Arsenal (50) masih menduduki urutan ketujuh tertinggal dua poin di belakang Wolverhampton (52) dan unggul dua poin di atas Tottenham Hotspur (48), dua tim yang belum memainkan laga pekan ke-34 masing-masing.

Jalannya pertandingan

Kedua tim tampil menyerang sejak sepak mula, tetapi Leicester lebih dulu mengancam lewat tembakan Vardy dan Kelechi Iheanacho yang masih bisa dihentikan oleh kiper Damian Martinez.

Kendati demikian, Arsenal berhasil membuka keunggulan pada menit ke-21 ketika Bukayo Saka memperdaya Jonny Evans sebelum mengirim umpan tarik yang diselesaikan sempurna oleh Aubameyang di area tiang jauh.

Wasit Chris Kavanagh sempat berkonsultasi dengan VAR atas dugaan Saka terlebih dulu berada dalam posisi offside sebelum mengesahkan gol tersebut.

Gol itu membuat kendali permainan beralih ke tangan Arsenal yang hampir menggandakan keunggulan ketika Aubameyang berusaha membalas jasa Saka, tetapi Caglar Soyuncu cermat untuk melakukan sapuan sebelum situasi berubah menjadi bahaya.

Lantas pada menit ke-32 kiper Kasper Schmeichel melakukan dua penyelamatan gemilang atas tembakan Alexandre Lacazette dan sepakan Hector Bellerin demi mencegah Arsenal menggandakan keunggulan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS