Drama 5 Gol di Selhurst Park, Chelsea Kalahkan Crystal Palace 3-2

Bangun Santoso
Drama 5 Gol di Selhurst Park, Chelsea Kalahkan Crystal Palace 3-2
Penyerang sayap Chelsea, Christian Pulisic merayakan gol ke gawang Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-34, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB. (Foto: AFP/Justin Tallis)

Tiga gol kemenangan Chelsea atas Crystal Palace masing-masing dicetak oleh Olivier Giroud, Christian Pulisic, dan Tammy Abraham

Suara.com - Chelsea berhasil mengalahkan tuan rumah Crystal Palace dengan skor 3-2 dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-34 yang digelar di Selhurst Park, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Chelsea masing-masing dicetak oleh Olivier Giroud, Christian Pulisic, dan Tammy Abraham. Sementara itu, Palace sempat memperkecil ketinggalan berkat gol Wilfried Zaha dan Christian Benteke.

Dengan hasil ini, Chelsea meraih poin 60 naik ke peringkat tiga menggeser Leicester City. Sedangkan Crystal Palace tertahan di posisi 14 dengan poin 42.

Jalannya Pertandingan

Laga baru berjalan enam menit, Chelsea sudah memimpin berkat gol yang dicetak Giroud. Berawal dari Gary Cahill yang terjatuh, Willian bebas bergerak di sisi kanan untuk kemudian memberikan umpan tarik yang diselesaikan Giroud menjadi gol.

The Blues berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-27 lewat aksi Pulisic. Pemain sayap asal Amerika Serikat itu melepas tembakan kaki kiri keras menembus jala gawang Vicente Guaita.

Tuan rumah mencoba bangkit, Zaha berhasil memperkecil ketinggalan lewat tendangan jarak jauh di menit 34. Skor 1-2 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, tuan rumah mencoba meningkatkan serangan. Namun, justru Chelsea yang sukses menambah keunggulan di menit 71. Menerima umpan terobosan Ruben Loftus-Cheek, Abraham melepas tembakan ke tiang jauh dan tak bisa dijangkau Guaita, skor berubah jadi 1-3.

Hanya berselang semenit saja, Palace kembali mempertipis jarak jadi 2-3 lewat gol Benteke usai menyelesaikan umpan dari Patrick van Aanholt.

Memasuki menit-menit akhir, Palace mendapat dua peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Sayang, sundulan Scott Dann dan aksi Benteke masih gagal berbuah gol. Skor 3-2 untuk kemenangan Chelsea tak berubah hingga pertandingan selesai.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS