Ini Reaksi Frank Lampard Usai Chelsea Dicukur Habis di Kandang Sheffield

Rully Fauzi
Ini Reaksi Frank Lampard Usai Chelsea Dicukur Habis di Kandang Sheffield
Reaksi kecewa pelatih Chelsea, Frank Lampard pada laga Liga Inggris 2019/2020 kontra Sheffield United di Bramall Lane, Sheffield, Minggu (12/7/2020) dini hari WIB. [PETER POWELL / POOL / AF]

Frank Lampard buka suara usai Chelsea dicukur habis 0-3 di Bramall Lane.

Suara.com - Chelsea benar-benar menelan pil pahit saat menjalani laga pekan ke-35 Liga Inggris 2019/2020. Bertandang ke Bramall Lane markas Sheffield United, Minggu (12/7/2020) dini hari WIB, Chelsea dicukur habis tuan rumah 0-3! 

Kekalahan dengan skor mencolok ini tentu amat menyakitkan bagi Chelsea. Pasalnya, Christian Pulisic dan kawan-lawan mendominasi penguasaan bola hingga 76 persen sepanjang laga.

Akan tetapi, The Blues --julukan Chelsea-- sama sekali tak bisa menyarangkan satu gol pun, bahkan justru gawang mereka yang dikawal kiper Kepa Arrizabalaga bobol sampai tiga kali.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard pun memberi respons soal kekalahan memalukan timnya ini, kekalahan yang tentu sangat mengancam peluang Chelsea untuk finis di empat besar klasemen.

"Benar-benar sangat menyakitkan kekalahan ini. Kami mendominasi bola, tapi secara keseluruhan, mereka (Sheffield) nyata-nyata lebih baik dari kami. Baik secara fisik, pikiran dan dengan bola. Mereka lebih kuat dari kami," keluh Lampard, seperti dilansir BBC Sport, Minggu (12/7/2020).

Diakui Lampard, Sheffield memang tampil dengan semangat juang serta antusiasme yang jauh lebih tinggi ketimbang timnya.

Pelatih berusia 42 tahun itu mengaku sepanjang laga hanya mendengar suara para pemain Sheffield di Bramall Lane yang kosong tanpa penonton.

Sementara di sisi lain, para penggawa Chelsea justru minim berkomunikasi satu sama lain.

"Anda merasakan dan mendengar setiap suara, dan semua yang bisa saya dengar adalah suara para pemain Sheffield. Mereka adalah tim yang baik. Jika Anda datang ke sini dan tampil di bawah standar, inilah yang akan terjadi," sesal Lampard.

"Kami mencoba untuk mengontrol permainan, tetaapi tidak bisa mengancam. Pada saat tertinggal 0-2, Anda menyulitkan diri Anda sendiri. Ini sangat mengecewakan," tandas mantan gelandang andalan Chelsea itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS