Renan Silva Ingin Terus Buat Sejarah di Persepakbolaan Indonesia

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Renan Silva Ingin Terus Buat Sejarah di Persepakbolaan Indonesia
Gelandang serang Bhayangkara FC, Renan Silva. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Renan sendiri kini menjadi andalan Bhayangkara FC.

Suara.com - Gelandang serang asal Brasil, Renan Silva ingin terus membuat sejarah di persepakbolaan Indonesia. Pemain yang saat ini memperkuat Bhayangkara FC itu mengaku ingin terus berkarier di Tanah Air.

Renan pertama kali datang ke Indonesia pada musim 2018. Ketika datang, ia memperkuat Persija Jakarta dan berhasil membawa Macan Kemayoran jadi kampiun Liga 1 pada musim itu.

Musim 2019, Renan hijrah ke Borneo FC. Meski tidak membawa timnya menjadi juara pada musim tersebut, pesepakbola berusia 31 tahun itu terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga 1 2019.

Renan pun punya impian untuk terus membuat sejarah. Bahkan, ia berencana gantung sepatu alias mengakhiri kariernya di Indonesia.

"Saya berharap dapat membuat lebih banyak sejarah di Indonesia. Ini negara yang sangat saya cintai dan menyambut saya dengan banyak cinta serta kasih sayang," kata Renan seperti dilansir laman resmi Bhayangkara FC, Selasa (4/8/2020).

"Saya harap, saya bisa tinggal di sini (Indonesia) selama bertahun-tahun," sambung sang playmaker

Bagi Renan, rasa nyaman dan cinta yang ia rasakan ketika bermain di Indonesia mampu mendorong dirinya untuk bisa bekerja lebih baik lagi. 

Ia juga cukup puas dengan apa yang dicapainya selama ini. Namun, Renan bertekad untuk terus meningkatkan prestasinya di persepakbolaan Indonesia.

"Ya, ini pencapaian yang membuat saya senang dan tersenyum. Tapi ini bukan keberuntungan, ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi saya, ditambah berkat Tuhan kemana pun saya pergi," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS