Berikut Daftar 8 Tim di Babak Perempat Final Liga Champions

Reky Kalumata
Berikut Daftar 8 Tim di Babak Perempat Final Liga Champions
Logo Liga Champions. [Marco BERTORELLO / AFP]

Bayern Munich dan Barcelona menjadi tim yang terakhir yang lolos

Suara.com - Babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 telah selesai digelar. Berikut delapan tim yang akan bertarung di perempat final Liga Champions pada 13 hingga 16 Agustus 2020 ini .

RB Leipzig menjadi tim pertama yang lolos ke perempat final setelah wakil dari Jerman itu mendepak Tottenham Hotspur dengan skor agregat 4-0.

Selanjutnya adalah Atalanta. Wakil Italia yang berstatus kuda hitam lolos ke delapan besar setelah mengalahkan Valencia dengan agregat 8-4.

Sementara Paris Saint-Germain (PSG) sukses melewati hadangan tim asal Jerman Borussia Dortmund setelah menang agregat dengan skor 3-2

Sedangkan Atletico Madrid, secara mengejutkan mengalahkan juara bertahan Liverpool. Skuat besutan Diego Simeone ini menang dengan agregat skor 4-2.

Manchester City menjadi tim kelima yang lolos ke perempat final setelah menyingkirkan tim kuat Spanyol Real Madrid dengan agregat skor 4-2.

Lyon menjadi tim keenam yang akan berlaga di babak 8 besar setelah mendepak Juventus dengan agregat skor 2-2. Lyon lolos lantaran unggul produktivitas gol.

Bayern Munich setelah di laga Minggu (9/8/2020) dini hari tadi, menjadi tim ketujuh yang lolos setelah sukses menyingkirkan Chelsea dengan agregat skor 7-1.

Pada saat yang sama, Barcelona juga memastikan lolos ke perempat final setelah menyingkirkan Napoli dengan agregat skor 4-2.

Dengan hasil tersebut maka lengkap sudah delapan tim yang akan bertarung di perempat final Liga Champions yang akan digelar di Kota Lisbon, Portugal.

Dua stadion akan digunakan, yakni di Estadio da Luz dan Estadio Jose Alvalade. Babak 16 besar akan dimulai pada 13 hingga 16 Agustus 2020.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS